Ahad 17 May 2020 08:01 WIB

Bantai Lawan di Masa Pandemi, Pelatih Dortmund: Rasanya Unik

Dortmund atasi Schalke dengan skor 4-0.

Rep: Frederikus bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Dortmund atasi Schalke 04 di Signal Iduna Park, Sabtu (16/5).
Foto: EPA-EFE/MARTIN MEISSNER
Dortmund atasi Schalke 04 di Signal Iduna Park, Sabtu (16/5).

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Bundesliga musim 2019/2020 sudah dipertandingkan lagi, kendati masih dalam masa pandemi covid-19. Borussia Dortmund meraih hasil apik saat bertemu Schalke 04 pada pekan ke-26, kompetisi terelit ranah Jerman. Bermain di Signal Iduna Park, Sabtu (16/5) malam WIB, Dortmund menumbangkan Schalke empat gol tanpa balas. Selepas duel tersebut, pelatih tuan rumah, Lucian Favre tak mampu menyembunyikan kegembiraannya.

Ia melihat anak asuhnnya menunjukkan kinerja positif sebagai sebuah tim. Kendati ia tak memungkiri suasana terasa berbeda. Pasalnya arena tempat pasukannya berlaga, tanpa dihadiri penggemar. 

"Ini pengalaman unik. Tidak ada suara-suara di tribun ketika anda melepaskan tembakan, membuat umpan bagus atau mencetak skor," kata Favre, dikutip dari situs resmi Bundesliga, Ahad (17/5). 

Juru taktik berkebangsaan Swiss itu tak menampik, mereka merindukan penonton. Namun keadaan tidak memungkinkan stadion disesaki suporter. Kendati demikian, fokus anak asuhnya tidak terganggu. Semua menjalankan tugas sesuai apa yang diharapkan.

Striker Dortmund, Erling Haaland turut mencetak gol dalam laga ini. Umpan matang Thorgan Hazard pada menit ke-29, diselesaikan Haaland dengan sontekan jarak dekat, merobek jala kubu tamu. 

"Saya tahu saya telah bekerja keras. Saya tidak terkejut (bahwa saya bisa mencetak gol)," ujar bomber berusia 19 tahun itu.

Tiga gol Dortmund lainnya tercatat atas nama Raphael Guerreiro (45,63), dan Hazard (48). Kemenangan ini membuat Die Borussen menempel ketat Bayern Muenchen di tabel klasifika. Dortmund berada di posisi kedua klasemen sementara. 

Dengan mengantongi 54 poin, Haland dan rekan-rekan tertinggal sebiji angka dari Muenchen di singgasana. Hanya saja FC Hollywood baru memainkan 25 pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement