Ahad 17 May 2020 06:32 WIB

Polres Subang Salurkan 1.000 Paket Sembako Lewat Ojek Online

Penyaluran bantuan paket sembako dilakukan dengan protokol kesehatan.

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Nur Aini
Pemberian bantuan paket sembako, ilustrasi
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Pemberian bantuan paket sembako, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SUBANG — Kepolisian Resor (Polres) Subang menggandeng ojek online (ojol) dan ojek pangkalan untuk menyalurkan bantuan kepada warga. Sebanyak 1.000 paket sembako diantarkan oleh ojol ke rumah-rumah warga.

Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani mengatakan bantuan diberikan dalam rangka Bhakti Sosial Polri. Kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang terdampak Pandemi Covid-19 di Kabupaten Subang.

Baca Juga

“Paket beras yang dibawa ojek online (Ojol) ojek pangkalan sebanyak 5 ton atau 5.000 kg untuk di bagikan kepada 1.000 kepala keluarga secara serentak yang berada di wilayah Kabupaten Subang yang terkena dampak Pandemi Covid-19,” kata Teddy, Sabtu (16/5).

Menurutnya, Polres Subang menggandeng ojol agar pemberian bantuan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Sehingga masyarakat tidak perlu berkumpul di satu titik untuk menerima bantuan.

Bantuan itu, kata dia, diantarkan langsung ke masing-masing rumah penerima bantuan. Untuk penerimanya, Polri bekerja sama dengan Pemda Subang yang memiliki data warga yang berhak menerima bantuan.

“Gerakan Bhakti Sosial Polri Peduli Covid-19 ini juga untuk meningkatkan solidaritas di Bulan Suci Ramadhan Sebagai wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat terdampak di wilayah hukum Polres Subang,” tuturnya.

Ia pun mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Hal itu termasuk tidak mudik yang telah dilarang pemerintah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement