Ahad 17 May 2020 01:31 WIB

Maybank Indonesia Santuni Yatim dan Dhuafa Terdampak Corona

Santunan diberikan kepada 1.050 anak yatim dan dhuafa.

   Area Branch Manager  Yogyakarta PT Bank Maybank Indonesia Tbk, Rita Chamdarriyah (tiga kanan), menyerahkan simbolis bingkisan kepada Wahyu Tejo selaku perwakilan dari Yayasan Baitul Maal Masjid Jogokariyan dalam rangka CSR Maybank Indonesia kepada yatim dan dhuafa.
Foto: Dokumen.
Area Branch Manager Yogyakarta PT Bank Maybank Indonesia Tbk, Rita Chamdarriyah (tiga kanan), menyerahkan simbolis bingkisan kepada Wahyu Tejo selaku perwakilan dari Yayasan Baitul Maal Masjid Jogokariyan dalam rangka CSR Maybank Indonesia kepada yatim dan dhuafa.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Pandemi virus corona masih belum reda. Peduli terhadap kondisi tersebut, PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) melanjutkan kegiatan sosial melalui inisiatif MyCareforYouandMe untuk memerangi Covid-19.

Sebelumnya, Maybank Indonesia telah menyalurkan 1.100 alat pelindung diri (APD) ke 38 rumah sakit di seluruh Indonesia melalui Yayasan Anne Avantie dan Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) yang merupakan bagian dari rangkaian aktivitas donasi Maybank Indonesia kepada masyarakat.

Melalui inisiatif MyCareforYouandMe, Maybank Indonesia kali ini menyalurkan bantuan berupa santunan kepada anak yatim piatu yang dilaksanakan melalui Maybank Unit Usaha Syariah (Maybank UUS).

"Dari dana kebajikan yang dikelola Maybank UUS, menyalurkan santunan kepada 1.050 anak yatim dan dhuafa di kantor pusat dan 16 kantor cabang syariah (KCS) Maybank Indonesia di seluruh Indonesia," kata Area Branch Manager  Yogyakarta PT Bank Maybank Indonesia Tbk, Rita Chamdarriyah.

Dalam penyalurannya, jelas dia, Maybank Indonesia menjalin kemitraan dengan lembaga lokal di mana KCS berada, termasuk dengan Daarut Tauhiid Peduli (DT Peduli), Rumah Zakat, dan Yayasan Baitul Maal Masjid Jogokariyan.

Menurutnya, pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa bertujuan agar tetap memberikan sikap optimistis dan semangat dukungan kepada mereka yang menjalankan ibadah Ramadhan di tengah pandemi Covid-19 hingga sampai pada perayaan Idul Fitri.

"Alhamdulillah, acara ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun PT Bank Maybank Indonesia Tbk yang ke-61, harapannya hadirnya Bank Maybank Indonesia dalam memberikan pelayanan perbankan kepada masyarakat dapat diterima baik," ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini menjadi wujud kepedulian sosial perusahaan kepada masyarakat di tengah kondisi pendemi saat ini banyak warga masyarakat yang terdampak. "Kerja sama dengan Baitul Maal Masjid Jogokariyan semoga menjadi awal sinergi kebaikan dan ladang amal bagi seluruh pihak," kata dia.

Ke depannya, papar Rita, masyarakat dapat pula berdonasi ke Baitul Maal Masjid Jogokariyan melalui cashless layanan QRIS yang telah disiapkan oleh Bank Maybank Indonesia. Selain itu, Maybank UUS juga memberikan pilihan alternatif berdonasi melalui keikutsertaan pada program Save & Transact for Charity.

Di mana nasabah dapat membuka rekening syariah (tabungan atau deposito) dan melakukan aktivitas transaksi seperti pembayaran tagihan bulanan, top up money, dan pembayaran zakat, infak, dan sedekah melalui M2U ID App Maybank.

Dari setiap transaksi yang dilakukan oleh nasabah, tegasnya, Maybank UUS akan menyisihkan donasi sebesar Rp 10 ribu per transaksi yang diambil dari dana kebajikan untuk program perangi Covid-19 (www.maybank.co.id/saveandcharity).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement