Ahad 17 May 2020 03:15 WIB

Zaskia Adya Mecca Bersyukur Masih Diberi Rezeki Saat Pandemi

Zaskia merasa lebih beruntung masih bisa bertahan hidup saat pandemik Covid-19.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Nora Azizah
Zaskia Adya Mecca merasa lebih beruntung masih bisa bertahan hidup saat pandemik Covid-19 (Foto: Zaskia Adya Mecca)
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Zaskia Adya Mecca merasa lebih beruntung masih bisa bertahan hidup saat pandemik Covid-19 (Foto: Zaskia Adya Mecca)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Zaskia Adya Mecca mengaku bersyukur masih diberikan rezeki oleh Allah Swt saat pandemik. Ia masih bisa bertahan hidup tanpa bingung memikirkan biaya selama pandemik Covid-19. Baginya, masih banyak orang di luar sana yang kebingungan dan dilema antara harus diam di rumah atau bekerja.

"Di luar itu banyak sekali para pekerja ketika mereka terkena lockdown mereka bingung bagaimana mereka bisa bertahan hidup karena tidak ada pemasukan," katanya dalam 'Ngabuburit Charity' aplikasi Umma, Sabtu (16/5).

Baca Juga

Sementara, meski terkena lockdown, ia dan keluarga tidak bingung untuk memenuhi kebutuhan rumah. Untuk itu Zaskia mengaku berusaha bagaimana ia bisa membatu orang-orang yang terdampak Covid-19.

"Aku kemarin buat bantuan untuk dibagikan ke masyarakat seperti bagi-bagi masker gratis," katanya.

 

Untuk itu ia mendukung program Ngabuburit Charity' (Ngabuburity) yang digagas aplikasi Umma. Dalam program ini kata dia meski hanyak menyumbangkan Rp 5.000 sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan.

'Ngabuburit Charity' merupakan diskusi live streaming yang berlangsung di aplikasi Umma. Pengguna bisa berdiskusi secara langsung dengan ustaz hingga tokoh publik.

Pada 'Ngabuburit Charity' pekan ini, Umma menggandeng grup musik gambus Sabyan. Kemudian, para pemain sinetron 'Para Pencari Tuhan', yakni Melki 'Bajaj', Zaskia Adya Mecca, dan Tania Rai Mina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement