Ahad 17 May 2020 08:06 WIB

Kia Sorento Dilengkapi dengan Fitur Remote Parking

Saat ini fitur remote parking hanya diterapkan untuk mobil mewah atau mobil listrik.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
All New Kia Sorento
Foto: Antara
All New Kia Sorento

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Februari lalu, Kia memperkenalkan penyegaran pada produk Sorento. Juli nanti, rencananya generasi terbaru dari mobil SUV kompak ini akan mulai dipasarkan. Agar mampu memberikan ancaman bagi para lawan, Kia pun menanamkan sejumlah fitur mutakhir pada mobil ini.

Dilansir dari Car Advide pada Sabtu (16/5), salah satu fitur yang paling canggih adalah fitur remote smart parking assist (RSPA). Dengan adanya fitur ini,  boleh dibilang Kia Sorento generasi keempat ini akan jadi mobil paling canggih di kelasnya. Mengingat, saat ini fitur RSPA hanya diterapkan untuk mobil mewah atau mobil listrik.

Baca Juga

Fitur ini merupakan fitur yang memudahkan pengemudi untuk parkir di tempat yang sempit. Biasanya, saat parkir di tempat yang sempit karena posisi mobil yang terlalu dekat dengan mobil lain atau dinding, maka hal ini akan membuat pengemudi harus mencari cara agar dapat parkir dan dapat membuka pintu untuk akses keluar masuk.

Nah, dengan adanya RSPA, maka untuk sementara pengemudi dapat meletakan kendaraanya di tempat yang lapang. Setelah itu, pengemudi dapat keluar dari mobil dan mengaktifkan fitur tersebut. Kemudian, mobil pun akan melakukan parkir secara otonom dengan aman.

Bahkan, fitur ini juga dilengkapi dengan sensor yang akan menghentikan kendaraan secara otomotis jika tiba-tiba terdapat orang atau kendaraan yang melintas di sekitar kendaraan tersebut.

Selain RSPA, mobil ini pun dilengkapi dengan fitur mutakhir yang membuat Kia Sorento jadi mobil dengan tingkat keamanan tinggi. Salah satu fitur itu adalah fitur centre airbag. Dengan adanya fitur yang berada di antar dua bangku depan ini, maka pengemudi dan penumpang depan tidak akan terlempar saat terjadi benturan keras dari samping.

Selanjutnya, fitur keamanan yang juga ditanamkan adalah fitur multi-collision braking system. Dengan adanya fitur ini, maka sistem pengereman akan aktif secara otomatis setelah terjadi kecelakaan. Hal ini membuaat potensi mobil terpental dapat ditekan saat tiba-tiba mobil ditabrak oleh kendaraan lain saat terjadi kecelakaan beruntun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement