Wednesday, 10 Rajab 1444 / 01 February 2023

238 Ribu Paket Sembako Terkumpul Lewat KSBB

Sabtu 16 May 2020 22:08 WIB

Red: Ratna Puspita

Pemberian bantuan sembako kepada warga terdampak covid-19 di Jakarta Selatan (Ilustrasi). Kelompok Kerja Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) DKIJakarta telah berhasil mengumpulkan 238.216 paket sembako.

Pemberian bantuan sembako kepada warga terdampak covid-19 di Jakarta Selatan (Ilustrasi). Kelompok Kerja Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) DKIJakarta telah berhasil mengumpulkan 238.216 paket sembako.

Foto: Surya Dinata/RepublikaTV
58 donatur perusahaan/kelompok dan 6 donatur perseorangan bergabung dalam KSBB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kelompok Kerja Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) DKI Jakarta telah berhasil mengumpulkan 238.216 paket sembako. Paket-paket itu siap didistribusikan kepada warga terdampak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Sejak 24 April 2020 hingga 15 Mei 2020 pukul 12.00, Pokja KSBB telah mengumpulkan komitmen untuk 238.216 paket sembako, 90.802 paket makan siap saji, 14.737 paket Lebaran dan 511 paket THR untuk warga-warga yang terdampak PSBB," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Widyastuti di Balai Kota Jakarta, Sabtu (16/5).

Baca Juga

Widyastuti mengatakan, bantuan tersebut disalurkan pada golongan masyarakat yang rentan secara ekonomi di tingkat RW berdasarkan kompilasi data komitmen yang masuk disesuaikan dengan kebutuhan dari masing-masing RW. "Berdasarkan kompilasi data tersebut, maka data keterpenuhan kebutuhan RW pada minggu ke-4 Ramadhan per 15 Mei terdapat 54 RW yang telah terpenuhi kebutuhannya dari total 76 RW menerima bantuan KSBB," ujar dia.

Pokja KSBB telah menerima komitmen bantuan dari berbagai kalangan. Saat ini terdapat 58 donatur perusahaan/kelompok dan enam donatur perseorangan.

Dalam hal ini, Pemprov DKI Jakarta bermitra dengan Baznas Bazis DKI Jakarta, Palang Merah Indonesia(PMI)DKI Jakarta, Yayasan Rumah Zakat, Aksi Cepat Tanggap, Dompet Dhuafa dan Human Initiative untuk membantu penyaluran bantuan dari masyarakat kepada masyarakat tersebut. Pemprov DKI Jakarta juga membuka kesempatan untuk masyarakat berbagi dengan sesama yang membutuhkan bantuan karena terdampak pandemi COVID-19 dalam program KSBB di bulan Ramadhan ini.

Masyarakat dapat memberikan bantuan berupa bahan pangan pokok, makanan siap saji hingga uang tunai. Pemberian bantuan melalui situs corona.jakarta.go.id/ksbb.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA