Sabtu 16 May 2020 19:59 WIB

Elon Musk Berencana Menjual Seluruh Harta Fisiknya

Elon Musk jual lima rumah seharga 97,5 juta dolar AS.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Elon Musk berencana menjual hampir semua harta fisiknya, termasuk koleksi real estat-nya yang sangat besar (Foto: Elon Musk)
Foto: AP Photo/John Raoux
Elon Musk berencana menjual hampir semua harta fisiknya, termasuk koleksi real estat-nya yang sangat besar (Foto: Elon Musk)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Awal bulan ini, Elon Musk membuat pernyataan mengejutkan. Musk mengatakan kepada pengguna Twitter bahwa dia berencana menjual hampir semua harta fisiknya, termasuk koleksi real estat-nya yang sangat besar. Dia mengatakan tidak akan memiliki rumah.

Dilansir di Observer.com pada Sabtu (16/5), Musk merealisasikan omongannya itu dengan mendaftarkan dua rumah besar Bel Air untuk dijual, masing-masing seharga 30 juta dolar AS dan 9,5 juta dolar AS. Kedua rumah itu kini siap diperebutkan.

Baca Juga

Kini, dia mendaftarkan lagi beberapa rumahnya di pasar penjualan. Pendiri SpaceX itu siap berpisah dengan lima rumahnya di California. Musk mendaftarkan koleksi empat rumah Bel Air untuk dijual sebagai satu properti raksasa, dengan banderol harga 62,5 juta dolar AS.

Berdasarkan informasi, agen properti menyebutnya sebagai “daftar multi-properti” yang merupakan proyek untuk pemikir besar. Spesifikasi tambahan rumah akan tersedia berdasarkan permintaan pembeli yang memenuhi syarat.

Musk juga menawarkan rumahnya yang mewah di daerah San Francisco di Hillsborough untuk dijual dengan harga 35 juta dolar AS. Musk membeli tempat tinggal 16 ribu kaki persegi dengan harga 23,3 juta dolar AS sekitar tiga tahun lalu. 

Pertanyaannya adalah siapa yang ingin membeli rumah dengan harga yang konyol saat ini. Namun, mungkin saja ada seseorang yang membutuhkan komplek Bel Air atau ballroom di San Francisco sekarang.

Musk menguraikan keputusannya selama wawancara di podcast Joe Rogan. Musk mengatakan dia berpikir harta benda seperti membebani diri sendiri. Dia mengibaratkan harga benda itu seperti faktor serangan.

Nampaknya, Musk lebih tertarik membawa semua orang ke Mars. Jika Anda bertanya-tanya di mana Musk akan hidup tidak memiliki rumah, ia memberi tahu Rogan bahwa dia bisa menyewa saja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement