Sabtu 16 May 2020 17:39 WIB

Pasien Positif Covid-19 di kota Sorong Bertambah 11

Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 meningkat menjadi 28 orang.

Petugas medis menangani pasien diduga terjangkit corona (ilustrasi).
Foto: Antara/Oky Lukmansyah
Petugas medis menangani pasien diduga terjangkit corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SORONG -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, mengumumkan 11 orang pasien positif baru Covid-19 sehingga jumlah meningkat menjadi 28 orang.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong, Rudy R Laku di Sorong, Sabtu (16/5), mengatakan bahwa laboratorium Balitbangkes Makassar telah mengeluarkan hasil pemeriksaan terhadap 70 sampel yang dikirim oleh kota Sorong pada 12 Mei 2020.

Dia mengatakan bahwa dari 70 sampel yang dikirim sebanyak 63 sampel telah diumumkan oleh Balitbankes Makassar sebanyak 12 orang dinyatakan positif yakni 11 orang pasien positif baru, satu orang positif lama, dan 51 orang hasilnya negatif.

Menurut dia, dari 11 pasien positif baru tersebut sebanyak delapan orang bermukim di jalan perikanan dari jembatan puri hingga belakang citra.

"Satu orang pasien positif beralamat di Kelurahan Malanu, dan dua orang di Distrik Sorong Barat," ujarnya.

Dikatakan bahwa sebanyak delapan orang pasien positif baru yang bermukim di satu lokasi jalan perikanan Kota Sorong adalah transmisi lokal yang berawal dari pasien positif Klaster Gowa.

Rudy mengungkapkan bahwa jumlah pasien positif virus Corona di kota Sorong terus meningkat sehingga diharapkan masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dengan menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

"Kurangi keluar rumah jika tidak ada keperluan penting, guna masker saat di luar rumah, rajin cuci tangan serta menerapkan pola hidup sehat demi melindungi diri dan keluarga," tambah dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement