Sabtu 16 May 2020 16:01 WIB

Semua Pasien Virus Corona di Kamboja Berhasil Sembuh

Kamboja belum melaporkan satupun kematian akibat virus corona.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Nur Aini
Pekerja medis mengecek kondisi pasien virus corona, ilustrasi.
Foto: AP
Pekerja medis mengecek kondisi pasien virus corona, ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, PHNOM PENH -- Kementerian Kesehatan Kamboja mengatakan semua pasien Covid-19 di negaranya berhasil pulih. Negara tersebut belum melaporkan satupun kematian akibat virus corona.

Kamboja memiliki 122 kasus Covid-19. Pasien terakhir yang berhasil pulih adalah perempuan berusia 36 tahun. Sebelumnya, dia dirawat di Khmer Soviet Friendship Hospital di Phnom Penh.

Baca Juga

Kendati tak ada kasus baru Covid-19 yang dilaporkan selama sebulan terakhir, Kamboja belum akan melonggarkan pembatasan sosial. Sekolah masih harus ditutup dan pemeriksaan masuk serta karantina perbatasan tetap diterapkan.

"Kami pikir sebagian besar kasus, umumnya, diimpor, jadi kami harus berhati-hati dengan semua pos pemeriksaan di perbatasan, di bandara, pelabuhan, di pos pemeriksaan darat," kata Menteri Kesehatan Kamboja Mam Bunheng pada Sabtu (16/5).

Dia mengatakan warga yang hendak masuk ke Kamboja dari luar negeri harus memiliki sertifikat bebas Covid-19. "Hanya dengan begitu kita mengizinkan mereka masuk, dan begitu mereka masuk, mereka akan dikarantina selama 14 hari lagi," ujarnya.

Mam Bunheng mendesak warga tetap waspada dan tetap mengambil tindakan pencegahan. Hal itu misalnya dengan tidak berkumpul dalam kelompok besar. 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement