Sabtu 16 May 2020 15:56 WIB

Ferguson Kirim Pesan ke Khabib: Senang Ayahmu Sudah Membaik

Abdulmanap, ayah Khabib, sudah siuman dari koma.

Abdulmanap, ayah dari petarung MMA Khabib Nurmagomedov, memasangkan sarung tinju pada anaknya.
Foto: instagram khabib_nurmagomedov
Abdulmanap, ayah dari petarung MMA Khabib Nurmagomedov, memasangkan sarung tinju pada anaknya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar baik datang dari Abdulmanap Nurmagomedov, ayah dari petarung bebas Khabib Nurmagomedov. Abdulmanap sudah siuman dari koma. Meski sudah sadar, Abdulmanap masih harus menjalani perawatan intensif di Moskow, Rusia, Kamis (14/5) waktu setempat.

Kabar ini sampai ke Tony Ferguson. Meski sering terlibat persaingan sengit dengan Khabib selama beberapa tahun, terutama di luar arena terkait rencana duel keduanya yang selalu batal, Ferguson memberikan dukungan emosional kepada Khabib. Ferguson menyatakan rasa gembiranya mendengar kabar kondisi Abdulmanap semakin membaik via Twitter.

Baca Juga

Cicitan Ferguson sekaligus membalas dukungan Khabib setelah ia kalah TKO dari Justin Gaethje pada duel mixed martial arts (MMA) UFC 249 di VyStar Veterans Memorial Arena, Jacksonville, Florida, Amerika Serikat, Ahad (10/5) WIB.  

"Respek @TeamKhabib. Kamu masih berutang 20 push up. Senang kondisi ayahmu semakin membaik. Sampai ketemu nak, tetap berlatih untuk final sebenarnya," tulis Ferguson pada Sabtu (16/5) WIB.

Dua petarung kelas ringan ini memiliki sejarah panjang yang dramatis. Meskipun mereka menandatangani perjanjian untuk bertarung selama lima kali, duel di arena tak terwujdu bahkan sekali pun. Selama bertahun-tahun, penggemar UFC sangat menantikan duel keduanya.

Tapi, plot cerita persaingan Khabib-Ferguson berubah setelah Justin Gaethje hadir menaklukkan Ferguson. Khabib harus lebih dulu berhadapan dengan Gaethje sebelum bisa berduel dengan Ferguson. Itu pun dengan catatan Khabib mampu menjinakkan Gaethje.

Saat Ferguson takluk, Khabib meminta Ferguson untuk tidak tertunduk. Ia mendoakan Ferguson dan keluarganya baik-baik saja. 

"Saat putramu tumbuh besar, dia akan bangga padamu," tulis Khabib dalam akun resmi Twitter pribadinya, usai Ferguson dinyatakan kalah TKO.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement