Sabtu 16 May 2020 13:00 WIB

Olivia Zalianty Petik Hikmah dari Pandemi Covid-19

Olivia Zalianty anggap udara biru akibat Covid-19 sebagai karunia.

Artis, Olivia Zalianty.
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Artis, Olivia Zalianty.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selebritas Olivia Zalianty mengatakan di balik musibah Covid-19 terdapat hikmahnya. Salah satunya adalah Bumi sedang mengalami fase perbaikan ekologi sebagaimana nampak udara lebih bersih di banyak tempat.

"Jarang sekali di Jakarta ada 'clear sky'. Saya sedih karena wabah tetapi ada karunia juga," kata Olivia dalam diskusi daring yang dipantau dari Jakarta, Sabtu (16/5).

Baca Juga

Pemeran Carmen dalam serial televisi "Ada Apa dengan Cinta?" itu di hari normal kerap kampanye menanam pohon demi alam yang lebih baik. Salah satunya agar udara bersih.

Dalam setiap kegiatannya itu, Olivia mengatakan tidak pernah memberi hasil memuaskan sampai kualitas udara sangat baik kecuali saat wabah Covid-19 terjadi.

"Kami berusaha mengambil hikmah dari kenapa kita direbahkan untuk sementara. Saya ambil hikmahnya," kata dia.

Olivia yang juga pecinta seni bela diri itu juga membagikan kiat agar masyarakat tetap bugar dan memiliki kekebalan yang prima. Hal yang penting, kata dia, adalah menjaga mood selalu gembira. Kemudian tetap memperbanyak kegiatan fisik baik bagi yang tinggal di rumah atau saat berkegiatan di luar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement