Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Erick Tinjau Penyaluran Sembako ke 1.000 Panti Asuhan

Jumat 15 May 2020 22:16 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Agus Yulianto

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meninjau proses distribusi penyaluran bantuan sembako di komplek pergudangan PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) Divre DKI Jakarta pada Jumat (15/5).

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meninjau proses distribusi penyaluran bantuan sembako di komplek pergudangan PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) Divre DKI Jakarta pada Jumat (15/5).

Foto: BGR Logistics
Masyarakat yang berada di panti asuhan juga perlu mendapat perhatian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyaksikan pelepasan distribusi penyaluran bantuan sembako di komplek pergudangan PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) Divre DKI Jakarta pada Jumat (15/5). Erick menyampaikan bantuan disalurkan ke 1.000 panti asuhan di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek).

Erick meninjau, langsung bantuan-bantuan yang akan didistribusikan dan berbincang dengan sejumlah petugas dan organisasi kepemudaan. Proses pelepasan distribusi bantuan sembako tersebut sekitar pukul 11.30 WIB.

Erick menilai, kegiatan ini menjadi wujud nyata kehadiran BUMN untuk Indonesia dalam membantu masyarakat terdampak Covid-19 yang berada di panti asuhan. Kata Erick, masyarakat yang berada di panti asuhan juga perlu mendapat perhatian di saat-saat seperti pandemi sekarang. 

"Awal-awal mungkin banyak yang memberikan panti asuhan bantuan, namun semakin lama tentu bantuan yang datang berkurang. Oleh karena itu, BUMN ingin membantu saudara-saudara kita yang ada di panti asuhan," ucap Erick. 

Erick mengatakan, proses distribusi yang baik menjadi penting dalam bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19. Erick ingin bantuan yang berdatangan ke Kementerian BUMN maupun BUMN dapat tepat sasaran kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Proses distribusi bantuan dilakukan bersama dengan Koops TNI AU dan berbagai Lembaga Pemuda seperti HMI, GMNI, KAMMI, PUI dan lain-lain. Barang bantuan dikemas di komplek pergudangan BGR Logistics. Selanjutnya, didistribusikan ke panti asuhan, dengan sekitar 20 mobil blindvan dan 7 truk milik Koops TNI Angkatan Udara.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA