Jumat 15 May 2020 21:06 WIB

Pemain Ini Klaim Lebih Hebat dari Messi, Ronaldo, dan Neymar

Edilson membantu tim nasional Brasil memenangkan Piala Dunia 2002.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Neymar (kiri), Lionel Messi (tengah), dan Cristiano Ronaldo.
Foto: REUTERS/Arnd Wiegmann
Neymar (kiri), Lionel Messi (tengah), dan Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa tahun terakhir, kehebatan Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Neymar Jr dalam mengolah si kulit bundar sulit dicari bandingannya. Namun, mantan bintang Brasil Edilson mengatakan bahwa ia lebih baik daripada ketiga superstar tersebut saat di puncak karier bermainnya.

Saat masih aktif bermain, Edilson membantu tim nasional Brasil memenangkan Piala Dunia 2002 dan juga meraih empat gelar Liga Brasil bersama Palmeiras dan Corinthians.

"Yang terbaik, saya bermain lebih baik daripada Neymar," kata Edilson kepada TV Bandeirantes dilansir ESPN, Jumat (15/5). "Dia harus memenangkan Piala Dunia agar menjadi lebih baik dari saya."

Edilson mengaku memiliki kepribadian yang kuat dan agar Messi menjadi lebih baik dari Edilson, maka Messi juga harus memenangkan Piala Dunia. "Cristiano Ronaldo hanya punya kekuatan, dia menendang bola dengan baik dengan kedua kaki, tapi saya lebih terampil darinya," kilahnya.

Messi, bintang Barcelona, punya kesempatan untuk memenangkan Piala Dunia, tetapi Argentina kalah 0-1 dari Jerman di final pada 2014 di Brasil.

Ronaldo, pemain depan Juventus, dan Neymar, penyerang Paris Saint-Germain, sama-sama mencapai semifinal Piala Dunia tetapi gagal maju. Tim masing-masing kalah dari Prancis dan Jerman.

Namun, Ronaldo menjadi kapten Portugal ketika memenangkan kejuaraan Eropa pada 2016. Sementara Neymar mencetak penalti kemenangan untuk mengamankan Brasil meraih mahkota olimpiade empat tahun lalu. Brasil juga memenangkan Copa America di kandang tahun lalu, tetapi Neymar absen di turnamen karena cedera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement