Jumat 15 May 2020 20:33 WIB

Poltracking Beri Bansos dan Makan Gratis Warga Terdampak

Paket makanan gratis tersedia di 42 rumah makan yang bermitra dengan Poltracking.

Rep: Citra Listyarini/ Red: Bilal Ramadhan
Poltracking memberikan bansos dan makanan gratis kepada warga terdampak Covid-19.
Foto: Istimewa
Poltracking memberikan bansos dan makanan gratis kepada warga terdampak Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda berbagi keberkahan selama bulan Ramadhan di tengah pandemi dengan menyumbangkan 20 ribu paket bantuan sosial (bansos) dan 150 ribu paket makan gratis melalui Program Poltracking Peduli. Bantuan ini diberikan sebagai gerakan kepedulian untuk saling berbagi dan menguatkan optimisme dalam menghadapi masa darurat corona (Covid-19).

“Ini adalah sebuah ikhtiar untuk turut menebar semangat optimisme dan rasa kepedulian antar sesama anak bangsa. Sekecil atau sebesar apa pun kontribusi kita. Mari saling berbagi,” kata Hanta, dalam rilisnya, Jumat (15/5).

Pandemi global ini berdampak krisis pada berbagai sektor, dari kesehatan hingga ekonomi. Program bansos dan makan gratis ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 sehingga warga yang terdampak bisa terbantu.

“Pandemi tak hanya menghadirkan resah tentang ancaman kesehatan, tetapi juga ancaman kesejahteraan. Uluran tangan kita, sangat dinantikan oleh saudara-saudara kita yang terdampak ekonomi pandemi Covid-19,” ujarnya.

 

Untuk membantu keluarga yang kesulitan ekonomi karena dampak Covid-19, Poltracking menyalurkan 20 ribu paket bansos untuk warga yang paling membutuhkan. Paket bantuan ini disalurkan sebanyak 10 ribu untuk warga seputar Jabodetabek dan untuk wilayah di luar Jabodetabek sebanyak 10 ribu paket.

Selain itu, paket bansos Poltracking peduli ini diberikan ke berbagai komunitas (panti asuhan, pesantren, warga difabel) dan berbagai profesi seperti pedagang kecil, sopir taksi, pengemudi ojek daring, pedagang, petani, pekerja harian, marbut masjid hingga guru mengaji.

“Dampak Covid-19 ini sangat jelas dirasakan langsung oleh masyarakat. Apalagi pasca diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), semakin banyak warga yang ekonominya kesulitan. Kehadiran kita di tengah-tengah mereka adalah sumbu aura optimisme, untuk tetap kuat bertahan di tengah pandemi,” ujar dia.

Untuk kemudahan masyarakat, paket bansos ini Poltracking distribusikan hingga ke pintu rumah penerima. Sehingga masyarakat yang membutuhkan semakin mudah mendapatkan bantuan dan paket bansos tersalurkan tepat sasaran serta tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Selain bantuan sosial, Poltracking Indonesia juga menggelar program makan gratis. Program ini telah terlaksana sejak 10 April 2020 dan program ini akan terus berlangsung selama Bulan Ramadhan 1441 H.

Poltracking menyiapkan sebanyak 150 ribu paket makanan siap santap yang dibagikan kepada warga di seluruh wilayah Jabodetabek dan luar Jabodetabek. "Kami memilih ikut mengambil peran tanggung jawab untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan dan program ini kami sediakan untuk masyarakat yang saat ini sedang kesulitan,” ujar dia

Paket makanan gratis ini tersedia di 42 rumah makan yang bermitra dengan Poltracking Indonesia. Kerja sama ini Poltracking lakukan juga sebagai upaya untuk memberdayakan usaha mikro, terutama usaha rumah makan, dan ekonomi agar tetap bisa berputar seperti normal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement