Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Kembali Berlatih, Pemain LA Galaxy Mengaku Terkesan

Jumat 15 May 2020 19:23 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

MLS. Major League Soccer (MLS) atau Liga Sepak Bola Amerika Serikat baru akan melanjutkan kompetisi paling cepat Juni 2020.

MLS. Major League Soccer (MLS) atau Liga Sepak Bola Amerika Serikat baru akan melanjutkan kompetisi paling cepat Juni 2020.

Foto: www.mlssoccer.com
Namun demikian, kelanjutan MLS hingga kini masih belum jelas.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Gelandang LA Galaxy Sacha Kljestan memulai latihan kembali pada Kamis (14/5). Pemain yang sudah 11 musim bermain di kompetisi Major League Soccer (MLS) ini mengaku sangat terkesan setelah dua bulan melakukan karantina mandiri akibat pandemi covid-19.

"Sangat menyenangkan bisa keluar dari sana dan melakukan sedikit latihan lagi di lapangan rumput yang sangat bagus,” kata Kljestan dilansir dari laman Yahoosports, Jumat (15/5). "Hanya untuk melihat stadion lagi, bahkan jika saya hanya melihatnya dari luar. Hanya untuk kembali ke keadaan normal, sepertinya ini adalah langkah ke arah yang benar, semoga kami bisa kembali bermain meneruskan musim ini.”

Namun begitu, kelanjutan MLS masih belum jelas. Seperti apa musim ini berlanjut dan di mana laga akan dimainkan, adalah subyek yang dibahas semua orang di MLS. Para pemain, eksekutif tim, dan ofisial liga, semuanya menolak untuk berbicara di depan umum tentang bagaimana dan kapan MLS dapat melanjutkan permainan.  Namun secara pribadi, cetak biru telah muncul dalam pekan terakhir.

Garis besar dari rencana tersebut adalah 26 tim MLS mengambil penerbangan charter ke Orlando, Florida. Para tim akan dikarantina di resor Disney yang luas. Setelah kamp pelatihan mini selama tiga pekan, permainan kemungkinan dalam format turnamen dan akan dimainkan secara tertutup di ESPN Wide World of Sports Complex, fasilitas multi-olahraga seluas 255 hektare yang dapat dicapai dengan berkendara singkat.

Jika bahaya yang ditimbulkan oleh corona virus surut, tim akan kembali ke habitatnya pada Agustus dengan harapan menyelesaikan musim pada Desember atau mungkin awal tahun 2021.

Gubernur Florida, Ron DeSantis, berbicara pada konferensi pers pada hari Rabu (13/5), mengatakan ia siap menyambut liga. "Ada laporan bahwa Major League Soccer mungkin ingin memiliki musim mereka di Orlando. Lakukan. Kami ingin Anda ada di sini."


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA