Jumat 15 May 2020 19:10 WIB

Kane Ingin Liga Primer Pastikan Panduan Keselamatan Pemain

Secara pribadi, Kane senang bisa memulai latihan lagi dalam kelompok-kelompok kecil.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Striker Tottenham Hotspur Harry Kane.
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Striker Tottenham Hotspur Harry Kane.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten tim nasional (timnas) Inggris Harry Kane mengatakan, para pemain masih menunggu panduan keselamatan dari Liga Primer. Ini sebelum liga memutuskan untuk memulai kembali kompetisi yang sempat tertunda akibat pandemi corona.

Striker Tottenham Hotspur itu bersedia untuk mengambil langkah berikutnya, yakni beralih dari pelatihan individu ke sesi kelompok kecil. Tetapi Kane mengatakan, lebih banyak informasi diperlukan sebelum kembali menggelar kompetisi musim ini.

"Saya tidak berpikir ada yang tahu jawaban yang tepat saat ini. Saya pikir mayoritas pemain berharap untuk bermain lagi secepat mungkin, tetapi kami tahu kami ingin itu seaman mungkin," kata Kane dikutip dari Sportsmole, Jumat (15/5). "Dari apa yang saya dengar saat ini, semua orang baik-baik saja. Kami ingin melihat bagaimana Liga Primer memberi kami rencana dan akan jadi seperti apa."

Secara pribadi, Kane senang bisa memulai kembali latihan dalam kelompok-kelompok kecil, berkembang dari yang sebelumnya hanya latihan secara individu. "Sekitar sepekan yang lalu kami mulai pergi ke tempat pelatihan, kami diizinkan untuk melakukan pelatihan satu lawan satu dengan satu anggota staf di satu lapangan, agar menjauhkan diri dari semua orang," jelasnya.

Kane berharap bisa kembali kepada kehidupan normal sesegera mungkin. "Saya rasa semua orang berbeda dan memiliki pandangan pribadi mereka sendiri," katanya.

Kane mengkonfirmasi bahwa dia bersama dengan anggota pasukan Spurs lainnya telah menjalani tes virus corona dan hasilnya negatif. "Kami sudah melakukan tes pada hari Senin, semua pemain dan staf melakukan tes dan hasilnya negatif," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement