Jumat 15 May 2020 18:42 WIB

Christian Pulisic Mengaku Pulih dari Cedera Otot

Cedera otot Pulisic yang membuatnya absen sejak Januari 2020 ternyata lebih serius.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Christian Pulisic (tengah).
Foto: Rui Vieira/AP Photo
Christian Pulisic (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain Chelsea, Christian Pulisic, mengatakan cedera otot adductor yang membuatnya absen sejak Januari 2020 ternyata lebih serius dari yang diduga sebelumnya. Namun saat ini ia sudah bugar sepenuhnya, setelah recovery selama penghentian kompetisi akibat pandemi virus corona.

"Saya tidak menganggap ini seserius yang seharusnya saya lakukan. Anda merasa bisa melakukan banyak hal, tetapi ketika Anda mencoba mendorong satu langkah ekstra, Anda menyadari bahwa Anda belum siap," kata Pulisic dikutip dari Reuters, Jumat (15/5).

Pemain berusia 21 tahun yang menjadi pesepak bola Amerika Serikat (AS) paling mahal saat bergabung dengan Chelsea pada Januari 2019 senilai 64 juta euro ini belum bermain sejak hasil imbang 1-1 melawan Brighton & Hove Albion di awal tahun 2020.

"Sangat berat dan membuat frustrasi melewati waktu-waktu seperti itu. Saya meremehkannya dan berusaha kembali secepat mungkin karena saya sangat ingin tampil," jelas Pulisic. "Jika ada, saya akan memberi diri saya waktu sedikit lagi untuk istirahat dan memastikan bahwa saya 100 persen fit. Saya akan bilang pulih sepenuhnya dan siap maju segera setelah kembali."

Pulisic dinobatkan sebagai pemain terbaik Federasi Sepak Bola Putra AS pada Desember 2019, setelah mencetak lima gol dalam 16 penampilan liga musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement