Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Ducati Pertimbangkan Pertahankan Skuat Lama Termasuk Dovi

Jumat 15 May 2020 17:27 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso

Foto: EPA-EFE
Ini setelah Ducati kehilangan beberapa pembalap yang ditargetkan untuk direkrut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti mengatakan, timnya saat ini sedang mempertimbangkan untuk mempertahankan susunan pembalap untuk MotoGP 2021. Ini setelah Ducati kehilangan beberapa pembalap yang ditargetkan untuk direkrut pada musim dingin.

Saat ini, Ciabatti menyebut Ducati bergantung pada kesepakatan baru dengan Andrea Divizioso yang dikabarkan meminta bayaran lebih besar berdasarkan keberhasilannya selama beberapa musim terakhir. Kontrak Dovizioso dengan Ducati sebenarnya akan habis pada akhir 2020.

"Setelah dalapan tahun bersama alangkah baiknya bisa melanjutkan kontrak dengan Andrea. Tetapi tentu bahwa persoalaan ekonomi bisa menjadi hambatan," kata Ciabatti dikutip dari Crash, Jumat (15/5).

Di sisi lain, manajer Divizioso Simone Battistella yakin, tim pabrikan Italia itu bakal memperpanjang kontrak bersama Desmodovi. "Ducati jauh lebih membutuhkan Dovizioso daripada Dovizioso yang butuh Ducati," kata Battistella.

Andrea Dovizioso saat ini menjadi pembalap tertua ketiga setelah Valentino Rossi dan Cal Crutchlow di MotoGP. Hubungan Dovizioso dengan Ducati sebelumnya sempat renggang akibat adanya konflik internal dengan manajer Ducati, Gigi Dall'Igna.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA