Jumat 15 May 2020 16:19 WIB

Thierry Henry Ungkap Gol Favoritnya Selama Bela Arsenal

Gol Henry ke gawang Leeds United pada ajang Piala FA 2012 jadi favoritnya.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Thierry Henry
Foto: Eddie Keogh/Reuters
Thierry Henry

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Thierry Henry mengungkapkan gol favoritnya selama membela Arsenal. Ia mengatakan, golnya ke gawang Leeds United pada 2012 dalam ajang Piala FA sebagai favoritnya.

Itu karena pemain asal Prancis itu mengklaim, tendangan kaki kanannya tersebut terasa berbeda dari gol-gol yang sebelumnya ia torehkan.

Sebab, dalam pertandingan di Stadion Emirates tersebut, Henry menjalani debutnya usai kembali ke Arsenal, setelah hengkang ke Barcelona pada 2007. Henry saat itu menjalani masa pinjaman singkat bersama the Gunners.

Selama delapan tahun di klub London utara tersebut, Henry jadi primadona fan Arsenal dengan performanya yang luar biasa. Bahkan, banyak fan Arsenal yang menjadikannya sebagai pemain terbaik yang pernah dimiliki Arsenal.

Fan pun sempat minta klub untuk menjadikan Henry pemain terbaik di era modern. Sebab, Henry meninggalkan Arsenal sebagai pencetak gol terbanyak klub dengan 228 gol.

Namun satu yang paling diingat Henry adalah saat gol perdananya pada pertandingan Piala FA melawan Leeds tersebut. ''Anda tahu saat saya kembali untuk main lawan Leeds untuk Arsenal. Itu aneh karena saya mencetak gol sebagai seorang fan,'' ujar Henry dikutip dari Dailystar, Jumat (15/5).

Henry juga bercerita, ia kembali ke klub dan memilih untuk mengenakan nomor punggung 12. Itu merupakan nomor favoritnya. Sedangkan nomor 14 yang digunakan selama delapan tahun sudah dipakai pemain lain. ''Itu alasannya. Saya tidak ingin mengambil nomor itu dari dia. Itulah mengapa saat saya kembali, nomor 12 karena seperti idola saya, Marco van Basten pada Piala Eropa 1988,'' jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement