Jumat 15 May 2020 08:15 WIB

Impelma Banda Aceh Bagikan Sembako, Masker dan Air Mineral

Bantuan itu diberikan kepada dhuafa serta  jamaah shalat Jumat dan Tarawih.

Ikatan Masyarakat Pelajar Matangkuli (Impelma) Banda Aceh menyalurkan paket sembako kepada kaum dhuafa di Kecamatan Matangkuli, Aceh Besar.
Foto: Dok Impelma
Ikatan Masyarakat Pelajar Matangkuli (Impelma) Banda Aceh menyalurkan paket sembako kepada kaum dhuafa di Kecamatan Matangkuli, Aceh Besar.

REPUBLIKA.CO.ID, ACEH UTARA - Ikatan Masyarakat Pelajar Matangkuli (Impelma) Banda Aceh menyalurkan paket sembako kepada kaum dhuafa, masker kepada jamaah shalat Jumat dan penjual takjil,  serta air mineral kepada jamaah shalat Tarawih di Kecamatan Matangkuli,  Kabupaten Aceh Utara.

Koordinator Kegiatan Impelma Berbagi, Masykur Akhyar mengatakan, kegiatan Impelma Berbagi di bulan Ramadhan di tengah Covid-19 ini dilakukan tiga  tahap selama lima hari, 8-13 Mei 2020. 

“Kami menyalurkan paket sembako kepada kaum dhuafa, masker untuk jamaah shalat Jumat, dan aktivitas masyarakat lainnya,  serta penyaluran air mineral untuk jamaah shalat Tarawih di berbagai masjid dalam wilayah Kecamatan Matangkuli Aceh Utara,” kata Masykur Akhyar dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

photo
Ikatan Masyarakat Pelajar Matangkuli (Impelma) Banda Aceh menyalurkan air mineral kepada jamaah shalat Taraweh di Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara.  (Foto: Dok Impelma)

Sementara itu, Rifki Ismail  SAg selaku Ketua Umum Ikatan Masyarakat Pelajar Matangkuli (Impelma) Banda Aceh mengatakan, kegiatan Impelma Berbagi tersebut bisa terlaksana dengan baik berkat adanya dukungan dari seluruh donatur yang menjadi dermawan via Impelma Banda Aceh dalam program Impelma Berbagi, Mahasiswa Peduli di Bulan Suci Tengah Pandemi Covid-19.

"Peran donatur dalam kegiatan ini adalah penentu jalannya kegiatan yang kami rencanakan itu. Kami dari pengurus Impelma Banda Aceh hanya penjadi fasilitator tempat donasi yang kemudian juga kami melakukan penyaluran agar  terlaksana secara baik dan sempurna. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada para orang tua kami yang telah berkenan menjadi donatur kegiatan ini,” ujar Rifki.

“Kami  juga berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi, inspirasi dan energi tambahan kepada kita para pemuda hebat selaku penggerak kegiatan sosial dan kegiatan berbasi kreativitas lainnya Sebagai pemuda pelopor utama menuju Aceh hebat dan bermartabat,” tutup Rifki  yang didampingi Wakil Ketua Impelma Al Fadil Muhammad dan Sekretaris Jenderal, Muhammad Wahyudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement