Jumat 15 May 2020 01:31 WIB

Pemain Hangtuah Beradu di Final IBL Esports Competition II

Gunawan berhak melaju ke partai final setelah sukses mengalahkan Adhi Pratama.

IBL Esports Competition
Foto: fitriyanto/republika
IBL Esports Competition

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Final IBL Esports Competition seri kedua akan menyajikan duel antara dua pemain Amartha Hangtuah, yakni Abraham Wenas menghadapi Gunawan pada laga yang berlangsung Jumat (15/5). Gunawan berhak melaju ke partai final setelah sukses mengalahkan wakil Pelita Jaya, Adhi Pratama Prasetyo Putra 2-1 pada laga semifinal, Kamis (15/5), demikian dilansir laman resmi IBL.

Sementara Abraham Wenas sudah lebih dulu memastikan tempat pada babak final usai meraih kemenangan tiga gim sekaligus atas pemain Satya Wacana, Cassiopeia Manuputty. Gunawan yang menggunakan tim LA Clippers pada gim pertama itu harus mengakui keunggulan Adhi Pratama dengan tim pilihannya, LA Lakers untuk mencuri kemenangan 41-37.

Baca Juga

Namun Gunawan yang menggunakan LA Lakers berhasil bangkit pada gim kedua untuk meraih kemenangan 46-37 atas tim pilihan Adhi, Milwaukee Bucks. Pada gim penentu, Gunawan dengan Brooklyn Nets kembali menang 46-37 dari Adhi yang memilih Houston Rockets.

Lantas Gunawan menggoda Adhi yang hanya bisa menang bila memainkan LeBron James dalam kompetisi virtual yang memainkan gim NBA 2K20 dalam konsol PlayStation 4 itu. "Adhi hanya jago kalau ada LeBron James," kata Gunawan.

Adhi membalas, "Saya memang sering memainkan LA Lakers dengan andalan LeBron James. Bucks memang ada Giannis tapi shooting-nya tidak sebagus LeBron."

Sebelumnya, pada seri pertama IBL Esports Competition pada Sabtu (9/5), gelar juara juga berhasil diraih pemain Amartha Hangtuah lainnya, yakni Aditya Lumanauw.

IBL Esports Competition 2020 merupakan kompetisi virtual yang digelar pertama kali oleh Indonesian Basketball League (IBL) untuk mengisi jeda turnamen sebenarnya yang sudah terhenti sejak 13 Maret lalu akibat virus corona.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement