Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

Bicara Covid-19, Erick Thohir: Islam Ajarkan Hidup Bersih

Kamis 14 May 2020 20:41 WIB

Rep: Rahayu Marini Hakim/ Red: Karta Raharja Ucu

AA Gym - Erick Thohir

AA Gym - Erick Thohir

Foto: Dok. Republika
Islam sudah diajari supaya disiplin, hidup bersih, shalat kita wudhu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di waktu yang akan datang, Menteri BUMN, Erick Thohir berharap masyarakat bisa kembali hidup normal, meski dengan batasan. Harapan itu disampaikan Erick Thohir terkait pandemi virus covid-19 kepada KH Abdullah Gymnastiar.

Menurut Erick, Islam sudah mengajarkan hidup bersih yang bisa diterapkan dalam kondisi saat ini. “Bagaimana kehidupan manusia ini, ternyata menyambung kepada ketahanan kita untuk bermasyarakat. Contoh apa yang kita rasakan hari ini kan, mohon maaf dengan covid-19 itu kan belum ada vaksin. Padahal kan di Islam sudah diajari supaya disiplin, hidup bersih, shalat kita wudhu. Ternyata kan pondasi ini juga yang mau tidak mau saat covid-19 harus kita terapkan,” ucapnya.

Erik berharap di waktu yang akan datang, masyarakat bisa kembali hidup dengan normal walaupun dengan batasan. Ia berharap masyarakat tidak kehilangan kehidupan bersosial.

“Saya tidak mau mendahului kebijakan pemerintah maupun di luar negeri ke depan kita harus hidup normal tapi dengan batasan-batasan protokol covid-19. Karena tidak mungkin karena covid-19 ini kehidupan bersosial bermasyarakat kita harus hilang. Cuma kembali harus disiplin, ini yang saya rasa menyambung dua titik ini antara agama dan kehidupan,” ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 

TERPOPULER