Kamis 14 May 2020 20:32 WIB

Mudik Lokal Bandung Raya, Begini Tanggapan Polda Jabar

Polda masih menunggu keputusan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Polda Jabar melalui Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Eddy Djunaedi menuturkan pihaknya belum bisa memastikan terkait mudik lokal Bandung Raya. 

Hingga kini, Polda Jabar masih menunggu keputusan dari tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Jabar.

AYO BACA : Jokowi: Tidak Mudik Cara Bijak Lindungi Keluarga dari Covid-19

Meskipun demikian, Eddy meminta kepada masyarakat untuk tetap mengikuti setiap ketentuan yang ada, sebagaimana pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jabar.

"Sampai saat ini untuk masyarakat agar mengikuti ketenuan PSBB Jabar yang berlaku," kata Eddy saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Kamis (14/5). 

AYO BACA : 1.389 Pemudik Dihalau Selama 18 Hari Larangan Mudik

Begitu pula dengan kegiatan silaturahim  saat Idul Fitri. Eddy mengimbau kepada masyarakat agar tetap mengikuti ketentuan yang ada tak terkecuali saat Idulfitri.  

"Kami tidak pernah menyebut mudik lokal itu hanya silaturahim," terangnya.

Terkait pengamanan lalu lintas jelang Idul Fitri nanti, Eddy menyatakan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan stakeholder lain untuk mengawal kegiatan tersebut.

"Tentunya dengan stakeholder terkait lainnya melaksanakan dan mengawal itu dengan baik sehingga masyarakat disiplin dan bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya.

AYO BACA : Bingungnya Kelurahan saat Ditanya Warga soal Mudik

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement