Jumat 15 May 2020 09:27 WIB

Erick Thohir Evaluasi Diri Selama Ramadhan

Aa Gym mengatakan orang yang sangat sibuk itu lemahnya adalah evaluasi diri.

Rep: Rahayu Marini Hakim/ Red: Karta Raharja Ucu
Aa Gym dan Erick Thohir berbincang di acara Bincang Ramadhan.
Foto: Tangkapan layar
Aa Gym dan Erick Thohir berbincang di acara Bincang Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ramadhan tahun ini waktunya untuk intropeksi diri, kata Menteri BUMN, Erick Thohir kepada KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym). Erick bercerita selama Ramadhan waktunya lebih banyak dihabiskan dengan keluarga.

“Tahun ini waktunya untuk intropeksi diri, banyak sekali waktu bersama keluarga. Aa kan tahu waktu saya, mohon maaf lebih banyak waktu di luar negeri. Saya bilang sama kakak saya Boy Thohir, dia di Jakarta saya di luar negeri. Makanya saya yang ngurusin bola dan basket dari tahun 2011 hingga 2018,” ucap Erick dalam Bincang Ramadhan, Selasa (12/5).

Baca Juga

Dengan evaluasi diri, pria kelahiran 1970 itu mengaku mendapatkan banyak hal. Salah satunya bisa kembali belajar tentang agama dan mendapatkan banyak ilmu baru. Apalagi saat ini ia harus lebih banyak belajar mengenai berbagai bidang di bawah BUMN.

"Banyak yang didapat Aa salah satunya bisa kembali belajar ilmu agama, mendapatkan ilmu baru, sebelumnya kan lebih fokus media dan olahraga. Sekarang 142 BUMN berkecimpung di banyak hal, jadi harus belajar lagi,” ujarnya.

Aa Gym mengatakan evaluasi diri itu memang menjadi sangat penting. Dengan mengevaluasi diri maka seseorang akan terus memiliki kepekaan.

“Evaluasi sangat penting, makanya orang yang sangat sibuk itu lemahnya adalah evaluasi diri. Kalau orang kehilangan evaluasi diri maka akan hilang kepekaan, terutama kepekaan kekurangan yang salah pada diri sendiri. Tulisan itu akan menjadi indah jika ada koma, titik dan ada tanda baca. Kalau tidak ada sudah hilang keindahan,” ujar Aa Gym.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement