Kamis 14 May 2020 17:38 WIB

Agen Tevez Anggap Tuduhan Gary Neville tak Profesional

Neville tidak bisa dihubungi untuk konfirmasi soal Tevez.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Gary Neville
Foto: EPA/Alejandro Garcia
Gary Neville

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pernyataan legenda Manchester United (MU) Gary Neville atas kepindahan Carlos Tevez ke Manchester City dibantah oleh agen Tevez, Kia Joorabchian. Neville mengungkapkan kekecewaannya atas kepergian Tevez.

Joorabchian mengakui pemainnya memiliki komitmen penuh pada Manchester United. Dia pun menyorot catatan pemain asal Argentina itu untuk United pada musim 2008/2009.

"Sama sekali salah, dia putus asa untuk bermain. Dia mencetak 15 gol dan tujuh assist, itu catatan yang luar biasa," kata Joorabchian dilansir dari laman Sky Sports, Kamis (14/5).

Joorabchian mengakui Tevez hanya absen di tiga laga akibat cedera. Tuduhan tidak profesional pun dikembalikan pada Neville karena tidak bisa dihubungi untuk konfirmasi. Padahal Neville telah melakukan wawancara berkali-kali.

"Dengan mengatakan hal seperti itu, dia memberi tanda di prestasinya sebagai pemain dari tiga gelar. Carlos telah memenangkan trofi di setiap liga yang dia mainkan dan menjadi nominasi pemain terbaik Amerika Selatan. Kini di usianya yang 34 tahun, dia baru saja memenangkan liga dan mencetak gol kemenangan bersama Boca Juniors," kata Joorabchian.

Pembelaan pun kembali dilakukan oleh Joorabchian atas tuduhan Neville soal Tevez yang seenaknya berlatih. Hingga akhirnya meninggalkan tim dan pindah ke Manchester City. Padahal, Manchester United tidak mengambil opsi untuk mengontrak Tevez secara permanen.

"Gary Neville berbicara tentang apa yang dia dengar dari orang-orang. Seolah-olah Tevez memutuskan untuk pergi saat itu. Tapi Manchester United tidak menggunakan opsi itu. Tevez memutuskan pergi setelah United tidak menggunakan opsi itu," kata Joorabchian menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement