Kamis 14 May 2020 17:01 WIB

Ini Doa McGregor buat Abdulmanap dan Khabib

Berdoa untuk pemulihan Abdulmanap Nurmagomedov.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, MOSCOW — Pertarung Mixed Martial Art (MMA), Conor McGregor boleh saja saling serang dengan Khabib Nurmagomedov beberapa hari tarakhir. Namun dalam lain, saat ayah Khabib, Abdulmanap tengah kritis di rumah sakit, McGregor turut bersimpati dengan mendoakan semoga lekas sembuh.

Ayah Khabib semakin kritis pada Kamis (14/5) sampai harus diterbangkan dari tempat tinggalnya, di Dagestan, Rusia untuk dirawat ke rumah sakit militer di Moscow. Abdulmanap mengalami penyakit pneoumia.

Abdulmanap juga dilaporkan mengalami koma. Tentang kondisi ayah Abdulmanap dibenarkan oleh salah satu tim Khabib, Makhachev. Sebelumnya, McGregor menantang untuk bertarung kembali Khabib setelah kalah pada UFC 229 Oktober 2018 lalu. Namun kali ini ia menyampaikan doa kepada ayah Khabib dan keluarganya.

“Berdoa untuk pemulihan Abdulmanap Nurmagomedov. Seorang pria yang bertanggung jawab untuk lebih banyak juara dunia, di berbagai disiplin ilmu pertempuran, daripada yang kita tahu,” doa McGregor dalam cuitannya, dilansir dari Metro.

Petarung asal Irlandia itu menilai Abdulmanap adalah sosok jenius dan seorang bela diri sejati. Karenanya, ia sangat sedih ketika mendengar keadaannya kritis. “Berdoa untuk keluarga dan Nurmagomedov saat ini,” kata McGregor.

Presiden UFC, Dana White juga menyampaikan kesedihannya atas kondisi Abdulmanap. Ia memberikan dukungan agar Abdulmanap mampu berjuang menghadapi masa kritis. Sama dengan McGregor, White menilai Abdulmanap adalam atlet bela diri sejati.

“Dia menanamkan nilai-nilai yang sama pada putranya, juara dunia Khabib, sejak usia dini dan selalu berada di sudut sepanjang kariernya,” tuturnya.

White menyampaikan Abdulmanap dan Khabib mempunyai hubungan sangat dekat. White mengatakan pikirannya saat ini sedang tertuju kepada Abdulmanap dan keluarga Nurmagomedov.

Abdulmanap sendiri adalah tokoh yang dihormati di Rusia dan telah bertemu dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin usai Khabib menang atas McGregor. Abdulmanap merupakan sosok senior dalam gulat, sambo dan judo.

Sejak usia dini, ia telah hidup dengan tradisi militer. Abdulmanap kemudian mendidik Khabib kedisiplinan sehingga membawa Khabib menjadi juara dunia UFC yang tak terkalahkan hingga saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement