Kamis 14 May 2020 16:11 WIB

Zidane Sulit Cari Pendukung Benzema di Lini Depan Madrid

Zinedine Zidane tak memiliki banyak pilihan di posisi juru gedor Real Madrid.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Karim Benzema, ujung tombak andalan Real Madrid.
Foto: Republika.
Karim Benzema, ujung tombak andalan Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Para pesepak bola di La Liga Spanyol sudah mulai berlatih. Tak terkecuali Real Madrid.

Belakangan, pelatih Zinedine Zidane dihadapkan pada tantangan berat. Khususnya untuk amunisi di lini depan timnya. Di tengah situasi yang serba tidak menentu, Luka Jovic dan Mariano Diaz mengalami cedera.

"Hanya (Karim) Benzema, satu-satunya pemain nomor sembilan yang tersedia," demikian laporan yang dikutip dari Marca, Kamis (14/5).

Itu artinya, jika kompetisi berlanjut, Zidane tak memiliki banyak pilihan di posisi juru gedor. Sejauh musim 2019/2020 berjalan, Benzema nyaris selalu dimainkan.

Sebenarnya Madrid sudah memiliki Eden Hazard. Kendati bukan penyerang murni, Hazard memiliki keahlian mencetak gol. Artinya ia bisa membantu Benzema.

Namun eks Chelsea itu masuk keluar ruang perawatan. Marco Asensio telah kembali. Itu bisa memberi alternatif lain bagi Zidane. Tetapi kebugaran Asensio belum maksimal. "Sehingga kurang adil untuk langsung menurunkannya beraksi di lapangan," tambah laporan dari Marca.

Adapun Gareth Bale penuh dengan kontroversi. Walhasil Zidane hanya bisa mengandalkan para penyerang sayap muda seperti Vinicius Jr dan Rodrygo Goes sebagai pendamping Benzema.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement