Kamis 14 May 2020 14:26 WIB

Cinema XXI Tanggapi Foto Viral Kursi Bioskop Berjamur

Cinema XXI membantah informasi yang mengaitkan foto viral dengan bioskopnya.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Meski tidak melakukan kegiatan operasional, Cinema XXI tetap rutin melakukan pemeliharaan dan kebersihan fasilitas bioskop.
Foto: Dok Cinema XXI
Meski tidak melakukan kegiatan operasional, Cinema XXI tetap rutin melakukan pemeliharaan dan kebersihan fasilitas bioskop.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cinema XXI membantah informasi yang mengaitkan bioskopnya dengan foto yang viral di media sosial. Foto itu memperlihatkan kursi dan karpet bioskop berjamur dan tidak terawat di tengah pandemi Covid-19.

"Kami memastikan bahwa gambar dan berita yang beredar di lini masa media sosial akhir-akhir ini tidak terjadi di jaringan bioskop kami,” ungkap Head of Corporate Communications and Brand Management Cinema XXI, Dewinta Hutagaol, dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Kamis (14/5).

Baca Juga

Dewinta mengatakan, itu merupakan foto salah satu bioskop di Malaysia saat masa

pembatasan pergerakan. Ia mengungkapkan, Cinema XXI tetap rutin melakukan pemeliharaan dan kebersihan di 218 lokasi bioskop di Indonesia meski sedang pandemi Covid-19.

Saat awal bioskop harus nonaktif sementara waktu, manajemen XXI langsung membentuk satuan tugas khusus di tiap lokasi bioskop. Satuan tugas ini berkewajiban untuk menjalankan sejumlah prosedur pembersihan.

Mereka melakukan kegiatan pembersihan secara umum, penyemprotan cairan disinfektan antivirus di seluruh lingkungan bioskop, pemeliharaan peralatan bioskop, dan menjaga kebersihan kursi bioskop. Tingkat kelembapan ruangan juga dijaga untuk menghindari munculnya jamur.

"Komitmen ini konsisten dilakukan Cinema XXI secara rutin guna tetap menghadirkan sarana hiburan bioskop yang bersih, nyaman, aman, dan berkualitas prima kepada seluruh masyarakat Indonesia," kata Dewinta.

photo
Meski tidak melakukan kegiatan operasional, Cinema XXI tetap rutin melakukan pemeliharaan dan kebersihan fasilitas bioskop. - (Dok Cinema XXI)

Dengan seluruh upaya pemeliharaan yang dilakukan, Dewinta meyakinkan bahwa fasilitas, mulai dari kursi, karpet dan lain-lain di bioskop Cinema XXI terbebas dari jamur dan kotoran lain.

Hingga saat ini, Cinema XXI belum kembali melakukan kegiatan operasional bioskop. Itu merupakan bentuk dukungannya terhadap keputusan pemerintah pusat dan daerah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Kami berdoa dan berharap agar pandemi ini dapat segera berakhir sehingga kondisi perekonomian dapat pulih kembali,” ucap Dewinta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement