Kamis 14 May 2020 12:11 WIB

Kubu Carlos Tevez Serang Balik Gary Neville

Tevez dianggap memberikan pengaruh besar kepada Manchester United.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Boca Juniors, Carlos Tevez
Foto: EPA/Juan Ignacio Roncoroni
Striker Boca Juniors, Carlos Tevez

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Agen Carlos Tevez, Kia Joorabchian menanggapi komentar Gary Neville yang menyebut kliennya tidak profesional dan tidak beretika semasa berseragam Manchester United (MU). Tevez menghabiskan dua tahun di Old Trafford setelah direkrut dari West Ham pada 2007. Namun, ia dicibir supporter MU karena tiba-tiba hengkang ke Manchester City. 

Sang agen berpendapat, kliennya memberikan pengaruh besar pada MU ketika meraih trofi Liga Champions, 2008 lalu, termasuk menjadi salah satu trisula paling tenar bersama Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney. 

"(Komentar Neville) tidak benar, dia tidak tahan untuk bertahan. Dia mencetak 15 gol dan tujuh assist, itu rekor yang bagus. Setiap waktu dia siap tampil dan hanya absen karena cedera," katanya seperti dilansir Sky Sports, Kamis (14/4). 

"Saya pikir soal professionalitas, Neville-lah yang harus dipertanyakan karena tidak menjawab ketika ditanya mengapa Tevez tidak profesional. Dia tidak pernah menghubungi lewat telepon dan bertanya apa yang terjadi. Dia hanya langsung berkata seperti itu," ujar dia. 

"Perkatannya mencoreng apa yang sudah dilakukan (Tevez) terhadap dua atau tiga piala yang diraih tim. Carlos (Tevez) selalu memenangkan piala di setiap liga yang ia mainkan. Sekarang di Boca Juniors, dia baru saja memenangkan liga di usia ke-34," kata Joorabchian.

Sebelumnya, Gary Neville mengungkap masalah terbesarnya dengan Carlos Tevez saat keduanya masih berseragam Manchester United (MU). Menurut Neville, Tevez sangat mengganggu dirinya.  "Yang paling membuat saya terganggu adalah perilaku pada musim keduanya, ia duduk di kursi perawatan, terlambat datang latihan, berantakan, dan main ke diskotek," kata Neville kepada Sky Sports, dikutip Football365, Kamis (14/5). 

"Saya tidak bisa membiarkan itu. Terlebih lagi, MU sedang dalam performa yang tinggi dan tidak ada lagi hal lain selain MU di kepala saya," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement