Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Anak Sulung Aktor Contagion Positif Covid-19

Kamis 14 May 2020 11:11 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda

Matt Damon (kanan) saat berakting dalam film Contagion. Kini, Damon sedang kena lockdown di Irlandia menyusul pandemi Covid-19.

Matt Damon (kanan) saat berakting dalam film Contagion. Kini, Damon sedang kena lockdown di Irlandia menyusul pandemi Covid-19.

Foto: AP Photo/Claudette Barius
Aktor Contagion kena lockdown di Irlandia saat anaknya berjuang melawan Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Contagion Matt Damon sempat sedih lantaran putri sulungnya, Alexia, positif Covid-19. Ia kini masih terkurung di Irlandia sejak terhentinya proses syuting menyusul pemberlakuan lockdown, sementara Alexia berjuang melawan penyakit akibat infeksi virus corona tipe baru itu di New York City, Amerika Serikat.

"Putri sulung kami sudah mahasiswi, dia tinggal di New York City. Dia terkena Covid-19 bersama teman-teman sekamarnya, namun berhasil melawannya dengan baik," ungkap Damon, dikutip laman Page Six, Kamis (14/5).

Damon menganggap Alexia yang merupakan anak dari pernikahan terdahulu sang istri Luciana Barros seperti anak kandungnya sendiri. Ia pun berharap sang putri bisa segera pulang dan anggota keluarganya yang sedang terpencar dapat kembali berkumpul bersama.

"Dari empat anak kami, ada tiga anak yang lebih muda dan yang tertua (Alexia), kami akan bersatu kembali dengannya di akhir bulan. Tapi semuanya baik-baik saja," ujarnya dalam bincang radio Ireland’s Spin 1038 “Fully Charged”.

Damon juga tinggal bersama ketiga putri lain, di antaranya, Isabella (13), Gia (11), dan Stella ( 9). Mereka semua dikarantina bersama di kota kecil Dalkey setelah film teranyar Damon juga harus ditunda. Saat wabah mulai muncul, ia tengah syuting paruh pertama di Prancis dan kemudian pindah ke Irlandia.

Bintang The Mars juga mengakui bahwa keluarganya sangat beruntung dengan pengaturan Irlandia. Ia bersama seluruh keluarganya di sana juga punya pembimbing khusus untuk belajar anak-anak.

Pembawa acara radio lantas mengaitkan pandemik virus corona dengan film Contagion yang dibintangi Damon pada 2011. Di sinema tersebut, Damon seolah berada di situasi yang mirip dengan saat ini dan ia berperan sebagai seorang suami yang kehilangan istrinya akibat penyakit menular. Dia pun berjuang melindungi putrinya dari wabah.

"Semua orang yang bilang kalau kita tak dapat memprediksi pandemi ini, coba saja lihat Contagion. Sepuluh tahun lalu, kita sudah punya filmnya berbekal ngobrol bareng pakar dan menanyakan bagaimana kira-kira kalau ada wabah penyakit seperti ini dan bagaimana menaklukkannya," kata Damon, seperti dikutip Fox News.

Baca Juga

Damon pun berharap kelak dunia lebih siap mengantisipasi wabah serupa. Ia ingin dunia lebih siap andaikan ada penyakit lain yang lebih parah.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA