Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

BUMN dan DPR Salurkan Ribuan Nasi Bungkus Setiap Hari

Kamis 14 May 2020 11:04 WIB

Rep: M. Nursyamsi/ Red: Hiru Muhammad

 Sinergi BUMN dan Satgas Covid-19 DPR bangun Posko Masak untuk warga Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Kamis (14/5).

Sinergi BUMN dan Satgas Covid-19 DPR bangun Posko Masak untuk warga Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Kamis (14/5).

Foto: isimewa
Penyaluran kebutuhan pangan dilakukan hingga dua bulan ke depan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Hutama Karya (Persero) bersama tiga BUMN lain yaitu PT Jasa Marga (Persero), Tbk. (Jasa Marga), Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD), dan PT Yodya Karya (Persero) (Yodya Karya) melakukan sinergi dengan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dalam pemenuhan kebutuhan pangan untuk masyarakat yang terkena dampak dari pandemi Covid-19.

Manajer CSR/PKBL & Protokoler Hutama Karya Agus Kosasih mengatakan Sinergi BUMN dan Satgas Covid-19 DPR RI bersama-sama membangun Posko Masak JT3. Posko ini  digunakan sebagai titik pengolahan makanan untuk kemudian disalurkan kepada penerima bantuan di Kelurahan Kalisa Sari, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, .

"Ribuan nasi bungkus komplit disiapkan dan disalurkan  Sinergi BUMN dan Satgas Covid-19 DPR RI setiap harinya kepada masyarakat di 4 kecamatan di Jakarta Timur," ujar Agus di Jakarta, Kamis (14/5).

Agus menyampaikan titik penyaluran bantuan meliputi di Kecamatan Pasar Rebo, Kecamatan Ciracas, Kecamatan Makasar, dan Kecamatan Cipayung. Agus mengatakan kegiatan penyaluran kebutuhan pangan melalui posko masak ini akan berlangsung hingga dua bulan ke depan.

"Kami selaku BUMN pelaksana kegiatan ini berharap masyarakat tetap dapat menikmati keberkahan Ramadhan dan tidak kekurangan asupan pangan. Semoga aksi sosial ini dapat bermanfaat dan mengurangi kesulitan masyarakat di tengah pandemi Covid-19," ucap Agus.

Perwakilan Satgas DPR RI Jakarta Timur Oki Dwi Cahyo mengaku sinergi ini merupakan bentuk solidaritas dan kontribusi nyata BUMN bersama-sama dengan DPR RI dalam pencegahan Covid-19.

"Pesan saya kepada seluruh warga untuk tetap jaga kesehatan, tetap di rumah saja, dan tidak panik karena kita bersama-sama berusaha menangani kondisi pandemi ini," ucap Oki.

Oki mengatakan penyaluran bantuan kebutuhan pangan melalui posko masak ini sudah berjalan selama 10 hari terhitung sejak Senin (4/5) lalu. Puluhan ribu nasi bungkus telah disalurkan kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan mereka.

Pengambilan bantuan dilakukan oleh perwakilan dari kelurahan yang terdaftar. Amirudin selaku perwakilan dari Kelurahan Rambutan mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada BUMN dan DPR RI atas kepeduliannya terhadap masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dan berkurangnya semarak bulan Ramadhan.

Selain Amir, salah satu anggota Tim Masak Posko JT3, Ratna Ambarsari juga menyampaikan kesan yang positif atas kegiatan ini.

"Alhamdulillah dengan berpartisipasi di posko masak ini turut memperkuat rasa kemanusiaan dan kepedulian saya terhadap sesama khususnya warga lain kurang mampu dan terdampak Covid-19," kata Ratna.

 

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA