Kamis 14 May 2020 08:25 WIB

Gary Neville Tabuh Genderang Perang kepada Carlos Tevez

Perilaku Tevez membuat MU merugi kala itu.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Carlos Tevez
Carlos Tevez

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United (MU) Gary Neville menabuh genderang perang dengan eks rekan setimnya di Iblis Merah, Carlos Tevez. Neville mengungkap masalah terbesarnya dengan Tevez saat keduanya masih berseragam MU. Menurut Neville, Tevez sangat mengganggu dirinya. 

Tevez merupakan salah satu  trisula mematikan bersama Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney ketika mereka membawa skuat Iblis Merah merebut gelar Liga Champions pada 2008. 

Striker berpaspor Argentina itu hanya mencetak lima gol Liga Primer di musim keduanya, sebelum memilih hengkang ke klub rival, Manchester City dengan mahar 47 juta poundsterling. 

"Yang paling membuat saya terganggu adalah perilaku pada musim keduanya, ia duduk di kursi perawatan, terlambat datang latihan, berantakan, dan main ke diskotek," kata Neville kepada Sky Sports, dikutip Football365, Kamis (14/5). 

"Saya tidak bisa membiarkan itu. Terlebih lagi, MU sedang dalam performa yang tinggi dan tidak ada lagi hal lain selain MU di kepala saya," ucapnya. 

Neville mengatakan, Tevez terlalu terbawa dengan teman-temannya yang gemar senang-senang. Itu membuat MU jadi tidak bisa mendapatkan yang terbaik dari Tevez.

"Selalu seperti itu, saya merasa kecewa sebagai profesional ia tidak berkelakuan baik. Saya tidak masalah seseorang meninggalkan tim seperti David Bechkam, Cristiano Ronaldo, Ruud van Nistelrooy karena mereka pemain-pemain hebat," ujarnya.

"Tapi ada cara yang baik untuk meninggalkan klub. Masalahnya adalah dia bermain untuk Manchester City dan saya punya persoalan soal itu," tambah Neville.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement