Kamis 14 May 2020 05:33 WIB

Suporter Persib Bagikan Sembako untuk Anggota Viking

Bantuan diberikan untuk anggota Viking yang terkena dampak dari pandemi virus corona.

Suporter Persib Bandung.
Foto: Antara/Rafiuddin Abdul Rahman
Suporter Persib Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pandemi virus corona berdampak langsung pada masyarakat. Untuk itu, komunitas suporter Persib Bandung, Viking Persib Club, mengadakan program bantuan dengan nama Rasa Ngarasa Karasa.

Ketua VPC, Herru Djoko mengatakan, sasaran bantuan tersebut adalah anggota Viking yang terkena dampak dari pandemi virus corona.

"Niat kami dari Viking ada satu unit usaha, mau berbagi ke anggota lagi jadi dari Viking untuk anggota Viking. Jadi kami berbagi ke orang terdekat dulu di Viking," kata Herru, Rabu (13/5).

Herru mengakui sembako tersebut memang terbatas bagi anggota Viking saja. Namun bantuan tersebut akan semakin menyebar ke distrik lainnya.

"Karena kemampuan kami terbatas, jadi ini sebagai bentuk peduli kami. Sebenarnya permintaan banyak cuma kemampuan kami terbatas, jadi kami yang jelas sasarannya di distrik viking, itu pun tidak semua distrik, bertahap dulu," jelas Herru.

Herru mengaku program tersebut akan rutin digelar setiap pekannya. Untuk itu, ia menyebut Viking membuka donasi bagi siapa saja yang ingin membantu dalam program ini. "Ada rencana akan dilakukan setiap Senin-Kamis karena permintaannya juga banyak. Kami akan berusaha dulu saja mengakalinya, insya Allah berlanjut rutin," katanya.

Herru berharap, pandemi virus corona ini segera selesai. Ia mengingatkan masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan dan anjuran pemerintah untuk tetap menjaga jarak sebagai usaha memutus rantai penyebaran virus corona.

"Sabar banyak berdoa ikuti aturan pemerintah. Ini harus diputus rantainya. Kami harus bisa menjadi yang berperan dalam memutuskan rantai ini, yang pasti cepat berlalu ingin segera Persib main, berdoa saja," tegas Herru.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement