Kamis 14 May 2020 02:13 WIB

Fatayat NU Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19

Fatayat NU salurkan bantuan untuk warga terdampak Covid-19.

 Fatayat NU
Foto: Dok Istimewa
Fatayat NU

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Pusat Fatayat Nahdlatul Ulama menyalurkan bantuan untuk warga terdampak Covid-19. Penyaluran bantuan ini merupakan gerakan bidang sosial Fatayat NU "The Move" yang sudah dijalankan sejak Maret lalu.

Koordinator Bidang Sosial PP Fatayat NU, Ufi Ulfiah mengatakan, kali ini pihaknya membagikan paket bantuan berupa beras untuk warga di wilayah Banten dan Jabodetabek. Ia mengatakan pembagian paket akan dilakukan secara bertahap selama bulan Ramadhan.

Baca Juga

"Kami harap bantuan dari Fatayat dapat meringankan beban warga," ucapnya, Rabu (13/5).

Agar proses penyaluran bantuan berjalan tertib, Fatayat NU juga mengandeng pihak kepolisian. Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari gerakan sosial "The Move" yang sudah berjalan sejak Maret. Ufi mengungkapkan pihaknya telah membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga, ketika pandemi Covid-19 mulai muncul.

Kini, Fatayat NU membagikan paket sembako sebanyak 400 paket. Hal ini dengan harapan bantuan tersebut bisa meringankan beban  lansia, ibu rumah tangga yang tidak berpenghasilan, penarik becak, penarik ojek sepeda dan masyarakat tidak mampu, di bulan Ramadhan.

Sementara itu, Nenek Jahe (80), seorang penjaga lapak mponpon dagangan orang lain yang hidup sebatang kara di kontrakan kecil wilayah Tanjung Priok Jakarta Utara mengaku senang menerima bantuan dari Fatayat NU apalagi saat bulan puasa ini, sehingga dapat mengurangi pengeluaran belanja makanan.

"Kami sangat berterimakasih karena sudah dibantu Fatayat, bantuan ini sangat bermanfaat buat nenek," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement