Ahad 17 May 2020 16:35 WIB

Ada Wabah Covid-19, Jenny Rachman Pilih I'tikaf di Rumah

Artis senior Jenny Rachman tahun ini tidak melanjutkan tradisi i'tikaf di masjid

Rep: Ariful Hakim (cek n ricek)/ Red: Ariful Hakim (cek n ricek)
Jenny Rachman
Foto: .
Jenny Rachman

Ceknricek.com -- Artis senior Jenny Rachman tahun ini tidak melanjutkan tradisi i'tikaf (berdiam diri) di masjid Istiqlal, seperti bulan Ramadhan tahun sebelumnya. Hal ini lantaran ada wabah covid-19. Ia pun memilih untuk i'tikaf di rumah.

"Nggak usah jauh-jauh (pilih di rumha). Lebih nyaman untuk kita lebih mendekatkan diri dan menyerahkan diri sepenuhnya atas Kuasa Allah,"katanya, Kamis (14/5/2020) malam.

Jenny bertutur, ia biasanya i'tikaf  selama 3 malam di Masjid Istiqlal, Jakarta Namun untuk tahun ini, kebiasaan itu ia rubah. Mulai pukul 22.00 WIB hingga sahur, Jenny lebih memilih berada di rumahnya. Bisanya, setelah sholat Subuh, Jenny membaca Al Qur'an 1 juz. Kemudian dilanjut tidur.

"Bangun sekitar jam 8 pagi terus sholat dhuha. Lanjut bersih-bersih tempat tidur, nyapu dan ngepel kamar tidur sendiri,"katanya.

Jenny mengaku, kegiatan itu bisa mengembalikan dirinya ke taraf nol untuk menghilangkan rasa angkuh dan sombong yang suka ada dalam diri manusia. Apa yang biasa dikerjakan pembantu ia kerjakan sendiri. Hal itu pun tidak lama. Hanya memakan waktu 1 jam.

"Setelah itu mandi dan sholat dhuhur lanjut meneruskan baca al Quran. Setelah sholat Ashar jalan lagi bagi-bagi sembako, nasi kotak dan takjil. Itu kegiatan saya sehari hari sambil tidak henti-hentinya memohon ampunan dan mengharapkan Ridho Allah SWT,"ujarnya.

Jenny pun merasa sedih karena sebentar lagi Bulan Ramadhan bakal segera berlalu. Ia berharap Allah SWT segera menyingkirkan pandemic Corona, agar semuanya kembali normal.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement