Rabu 13 May 2020 23:08 WIB

Rejang Lebong Siapkan Ratusan Ribu Masker Gratis

Masker kain ini segera dibagikan dalam waktu dekat.

Masker Kain (ilustrasi)
Foto: VOA
Masker Kain (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,REJANG LEBONG -- Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu saat ini tengah menyiapkan ratusan ribu lembar masker kain gratis untuk dibagikan kepada masyarakat dalam 15 kecamatan di daerah itu.

Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi mengatakan masker kain yang akan dibagikan gratis tersebut merupakan pesanan dari tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Rejang Lebong dengan jumlah mencapai 500.000 lembar, yang akan dibagikan dalam waktu dekat ini sebanyak 250.000 lembar. 

"Alhamdulillah saat ini yang sudah datang separuhnya, sedangkan separuh lagi masih dalam perjalanan. Masker kain ini segera dibagikan dalam waktu dekat," ujar dia, Rabu (13/5).

Pembagian masker kain gratis ini, kata dia, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Bantuan masker kain ini akan diberikan kepada masyarakat setempat sesuai dengan jumlah penduduk sekitar 250.000 jiwa.

Dengan adanya pembagian masker gratis ini jelas bupati yang juga ketua tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Rejang Lebong, nantinya tidak ada alasan lagi bagi masyarakat yang tidak memakai masker karena pemakaian masker ini sudah menjadi instruksi langsung pemerintah pusat.

"Nantinya setiap jiwa akan diberikan masker kain ini. Kita harapkan dengan pembagian masker ini dapat mencegah penularan Covid-19 serta mempertahankan Kabupaten Rejang Lebong sebagai zona hijau," terangnya.

Sementara itu, untuk 250.000 lembar masker lainnya yang saat ini belum tiba di daerah itu kata Ahmad Hijazi akan didistribusikan kepada kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu yang masih membutuhkan masker kain.

"Permintaannya dilakukan secara resmi oleh kabupaten dan kota yang bersangkutan. Masker ini kita berikan secara gratis, kalau ada yang memanfaatkannya untuk mencari keuntungan kita minta aparat penegak hukum menindaknya," tambah dia lagi.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement