Rabu 13 May 2020 23:20 WIB

Jubir: Kota Manado Sebaran Terbanyak Covid-19

Jumlah akumulasi terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Manado tercatat 82 kasus

Pekerja medis mengecek kondisi pasien virus corona, ilustrasi.
Foto: AP
Pekerja medis mengecek kondisi pasien virus corona, ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Kota Manado menjadi daerah sebaran terbanyak kasus Covid-19 dibandingkan dengan kabupaten dan kota lainnya di Provinsi Sulawesi Utara. Hasil pemutakhiran data penyebaran Covid-19 di daerah itu hingga Rabu (13/5), pukul 18.52 Wita, jumlah akumulasi terkonfirmasi positif Covid-19 tercatat 82 kasus, pasien dalam pengawasan (PDP) 102 orang, dan orang dalam pemantauan (ODP) 125 orang.

"Dari 82 kasus terkonfirmasi positif, sebanyak 30 pasien sudah dinyatakan sembuh, 47 pasien sementara dirawat, dan lima pasien dilaporkan meninggal," kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulut dr Steaven Dandel di Manado, Rabu (13/5).

Baca Juga

Dari 82 kasus tersebut, terkonfirmasi positif di Kota Manado (42 orang), Kota Tomohon dan Kotamobagu, masing-masing sembilan orang, Kabupaten Minahasa (8), Kota Bitung (5). Kabupaten Minahasa Utara (3), Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (2), Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kepulauan Talaud, Minahasa Selatan, dan Bolaang Mongondow Timur, masing-masing satu orang.

Kota Manado juga daerah sebaran terbanyak PDP yakni 45 orang dari total 102 orang di provinsi setempat yang masuk kategori itu. Kategori ODP di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara 35 orang dan Kota Manado 22 orang dari jumlah keseluruhan di provinsi tersebut 125 orang.

"Kami tetap berharap masyarakat tetap menerapkan jarak fisik dan menghindari kerumunan," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement