Rabu 13 May 2020 22:29 WIB

Birokrasi di Bengkulu Berjalan Meski Gubernur-Sekda Isolasi

Gubernur-sekda jalani isolasi mandiri setelah kontak dengan mantan Kapolda Bengkulu.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersah (kanan)
Foto: Tahta Aidilla/ Republika
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersah (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- Kepala Dinas Kominfo Provinsi Bengkulu Jaduliwan memastikan birokrasi di Pemerintah Provinsi Bengkulu tetap berjalan normal. Meskipun gubernur dan sekretaris daerah (sekda) di daerah itu yang sedang menjalani isolasi mandiri setelah kontak dengan mantan Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman yang dinyatakan positif Covid-19.

Sebelumnya, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Sekda Pemprov Bengkulu Hamka Sabri sejak beberapa hari lalu menjalani isolasi mandiri di rumah pribadinya masing-masing. Mereka usai kontak dengan mantan Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman yang dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga

"Gubernur dan sekda dalam kondisi sehat, meski melakukan pekerjaan dari kediaman beliau. Sampai saat ini tidak ada kendala yang berarti dalam menjalankan birokrasi dan koordinasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bengkulu," kata Jaduliwan di Bengkulu, Rabu (13/5).

Ia menjelaskan, gubernur selalu memantau kinerja pemerintahan melalui komunikasi dengan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Hal itu guna memastikan pelayanan publik tetap berjalan.

 

"Komunikasi lancar, bahkan pagi tadi gubernur memberikan kabar soal fasilitasi mess pemda kantor badan penghubung di Jakarta untuk bisa dimanfaatkan masyarakat Bengkulu yang terdampak kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Ibu Kota negara dan informasi perpanjangan belajar di rumah," katanya. Sedangkan sekda, Jaduliwan mengatakan, bekerja memantau dan menginstruksikan sejumlah tugas pemerintahan yang kesemuanya berjalan normal.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement