Rabu 13 May 2020 21:41 WIB

Dikonfirmasi Positif Covid-19, Pasien Asal Tanah Datar Wafat

Pasien adalah remaja putri berusia 16 yang sebelumnya telah dirawat sejak 9 Mei

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hiru Muhammad
RSUP M Djamil Padang
Foto: Republika/ Febrian Fachri
RSUP M Djamil Padang

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG- Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanah Datar, Roza Mardiah mengatakan seorang pasien positif covid-19 asal Jorong Sijangek Nagari Simpuruik Kecamatan Sungai Tarab meninggal dunia hari ini, Rabu (13/5) di Rumah Sakit Umum Pusat M Djamil Padang.

Pasien yang merupakan seorang remaja berusia 16 tahun tersebut sudah dirawat sejak 9 Mei lalu di RSUP M Djamil Padang karena sudah punya penyakit bawaan sebelum dipastikan positif covid-19.“Innalillahi wa innailahi rajiun, pasien 09 jenis kelamin perempuan berusia 16 tahun yang dirawat sejak 9 Mei lalu di RSUP M Jamil Padang  telah meninggal dunia,” kata Roza.

Roza menjelaskan penanganan jezanah akan dilakukan  pihak RSUP M Djamil. Lokasi pemakaman masih menantikan kepastian dari pihak keluarga. Selain  petugas M Djamil, rencananya resepsi pemakaman yang dilakukan sesuai protokol Covid-19 juga akan dibantu relawan dari Palang Merah Indonesia (PMI).

Selain pasien yang meninggal ini, tidak ada tambahan kasus positif covid-19 di Tanah Datar hari ini. Jumlah kasus positif covid-19 di Tanah Datar sebanyak 10 orang. 1 orang meninggal dunia, 2 orang sembuh, 1 karantina dan 6 orang masih dirawat di rumah sakit rujukan. Jumlah ODP di Tanah Datar sebanyak 11 orang, PDP 2 orang dan dalam notifikasi 635 orang. 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement