Rabu 13 May 2020 17:18 WIB

Kartika Putri Bersyukur Dinikahi Habib

Kartika Putri Bersyukur dan Bangga Dinikahi Habib

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Habib Usman bin Yahya dan Kartika Putri.
Habib Usman bin Yahya dan Kartika Putri.

VIVA – Masih banyak cerita perjalanan hijrah Kartika Putri yang belum terungkap. Dia pun kini blak-blakan mengisahkan hidupnya saat masih berpakaian seksi dulu hingga akhirnya memutuskan mantap berhijrah.

Tak hanya berpakaian mini yang dia sebut seperti tarzan, Kartika Putri juga mengaku sering ditaksir suami orang.

"Dulu kan kakak tahu ya aku tarzan banget, di mana akhirnya yang suka sama aku gadun, laki orang, atau memang single. Aku dulu belum berhijab, tapi aku mencari imam gitu lho. Kita mencari orang yang seiman dan nyarinya bisa ngebimbing kita," katanya di tayangan YouTube Melaney Ricardo belum lama ini.

"Pada saat itu enggak mikir nyari yang habib gitulah, ustaz saja aku enggak kepikiran juga sama sekali," lanjutnya.

Sebelum berhijrah, Kartika punya segala. Kebanjiran job di dunia hiburan membuatnya kaya raya. Namun dia mengaku tak bahagia dan tidak menikmati setiap jerih payahnya.

Ternyata Kartika sempat stres dan insomnia selama hampir seminggu. Hidayah datang saat ia mencoba mendengarkan lantunan ayat suci untuk membantunya tidur.

"Terus aku dapat hidayah di YouTube ada lantunan Alquran gitu, kan gengsi dong zaman dulu sok agama, dulu deny (bantah) banget soal hal itu. Tapi akhirnya sudah give up dan pengin banget tidur, pencet tiba-tiba tidur 15 menit kemudian. Besokannya karena mikir, ah paling kebetulan, masih deny terus, setannya banyak aku mah," ucapnya.

"Terus malam keduanya aku dengerin lagi dan aku tidur dan dapat bonus aku mimpi mati. Terus tiba-tiba enggak ada yang doain aku. Aku lihat jasad aku sendiri. Terus besoknya aku bilang ke Teh Mira kayaknya aku mau berhijab deh," tutur Kartika.

Kartika pun kemudian mantap berhijrah dan menghempaskan busana tarzannya. Kartika juga mengatakan mulai rajin salat.

"Ya sudah terjadilah sampai akhirnya aku berhijrah," tuturnya.

Kartika akhirnya bertemu Habib Usman, ia kemudian curhat dengan mamanya. Dia pun harus siap jika dinilai negatif karena Habib Usman seorang duda yang memiliki tiga anak.

"Kata mama ya sudahlah. Itu aku siap enggak ya kan duda anak tiga. Orang-orang ngejudgenya gitu," katanya.

"Memang rencana Allah itu indah. Benar-benar segalanya dimudahin," katanya bersyukur.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement