Rabu 13 May 2020 17:01 WIB

Bek Milan Masuk Radar Barcelona

Skriniar disarankan oleh beberapa pihak agar dijadikan pengganti Pique

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Milan Skriniar
Foto: EPA-EFE/DANIEL DAL ZENNARO
Milan Skriniar

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN — Bek tengah Inter Milan, Milan Skriniar, diisukan menjadi target Barcelona sebagai calon pengganti idel Gerard Pique.

Dilansir dari Football Italia, Rabu (13/5), Skriniar disarankan oleh beberapa pihak agar dijadikan pengganti Pique di jantung pertahanan Blaugrana.

Menurut laporan Calciomercato, pemain internasional Slovakia itu dihargai 50 juta Euro oleh Inter. Inter akan mempertimbangkan melepas pemain 25 tahun itu jika ada tim yang berminat membeli dengan harga tinggi.

Namun Inter harus waspada terhadap ancaman krisis bek jika Skriniar pergai. Pasalnya, Diego Godin juga dikabarkan akan meninggalkan Giuseppe Meazza. Jika dua-duanya hengkang maka pelatih Inter, Antonio Conte harus segera mencar pengganti mereka.

Meski demikian, Conte dinilai hanya akan melepas salah satu dari mereka yang kemungkinan tetap mempertahankan Skriniar. Selain Skriniar, Barcelona tengah dikaitkan dengan striker tajam milik Nerazzuri yaitu Lautaro Martinez.

Pique yang kini sudah berusia 33 tahun kemampuannya dalam menjaga lini pertahanan mulai menurun, terutama dalam hal kecepatan. Ia akan kesulitan jika harus menjaga pemain depan lawan yang usianya jauh lebih muda. Kendati demikian, insting bertahan Pique masih tajam.

Milan Skriniar sendiri bisa menjadi proyek jangka panjang Barcelona karena usianya yang relatif muda. Musim ini, Skriniar tampil sebanyak 32 pertandingan.

Rinciannya 24 pertandingan di Serie A, enam laga di Liga Champions dan dua di Copa Italia. Sejauh ini, Skriniar menjadi andalan Conte dalam setiap pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement