Rabu 13 May 2020 16:14 WIB

Sejarah Hari Ini: Persib Menang Derbi Bandung pada 2012

Persib mengalahkan Pelita Jaya 3-2 pada lanjutan Liga Super Indonesia 2011-2012

Logo Persib Bandung
Foto: twitter
Logo Persib Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Mengutip informasi dari laman resmi klub, pada 13 Mei 2012 di Stadion Siliwangi, Persib mengalahkan Pelita Jaya 3-2 pada lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia 2011-2012. Miljan Radovic ('38), Atep ('42) dan Airlangga ('72) menjadi pencetak gol kemenangan pada laga tersebut.

Gol pertama Pangeran Biru diawali dari aksi Budiawan yang memberikan umpan kepada Marcio Souza. Aksi striker Brasil yang membahayakan gawang Pelita membuatnya dilanggar di kotak penalti. Wasit Amril pun menunjuk titik putih. Radovic yang bertindak sebagai algojo melakukan tugasnya dengan baik.

Sementara gol kedua tercipta dari umpan Noh Alam Shah yang dimanfaatkan oleh Atep pada menit ke-42. Sedangkan, gol ketiga Persib pada laga itu tercipta dari kaki pemain pengganti, Arilangga.

Ia mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Zulkifli Syukur yang melakukan tendangan penyelamatan dan membuat kiper Pelita Jaya out of position. Skor pun berubah 3-0 untuk keunggulan Persib.

Tim tamu hanya mampu membuat dua gol balasan yang diciptakan oleh Alexander Bajevsky pada menit ke-79 dan ke-90. Pelita gagal melakuakan revans dari kekalahan pada derbi sebelumnya di Stadion Si Jalak Harupat yang berakhir dengan skor 1-3 untuk keunggulan Persib.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement