Rabu 13 May 2020 16:04 WIB

PT Dahana Kembali Berikan Bantuan APD Medis

bantuan berupa Hazmat suit, Masker N95, Face shield, sarung tangan medis, dan masker

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Hiru Muhammad
PT Dahana (Persero) memberikan bantuan APD kepada Posko Gusus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang, Rabu (29/4).
Foto: dok. Dahana
PT Dahana (Persero) memberikan bantuan APD kepada Posko Gusus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang, Rabu (29/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--BUMN yang bergerak di bidang bahan peledak, PT Dahana (Persero) berkomitmen melakukan pencegahan penyebaran covid-19 dengan kembali memberikan bantuan APD bagi tenaga medis.

Bantuan APD yang disalurkan Unit PKBL Dahana ini diberikan kepada RSUD Ciereng Subang berupa Hazmat suit, Masker N95, Face shield, sarung tangan medis, dan masker medis pada Rabu (13/5). Pada hari yang sama, Dahana juga menyerahkan bantuan serupa ke Puskesmas Sukarahayu Subang yang diterima Kepala TU Puskesmas Sukarahayu Eka Susanti.

"Bantuan ini sangat membantu sekali bagi kami, terutama bagi petugas medis yang kesehariannya melayani kesehatan masyarakat," ujar Eka dalam siaran pers di Jakarta, Rabu (13/5).

Ketua PKBL Dahana Eman Suherman mengatakan pandemi covid-19 masih berlangsung dan mengancam semua kalangan, termasuk para tenaga medis yang berada di garda terdepan. Selain memberikan bantuan APD untuk petugas medis, kata Eman, Dahana memiliki beberapa program untuk penanganan Covid-19 seperti mendirikan sarana cuci tangan di beberapa titik yang menjadi prioritas dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah lingkungan Kecamatan Cibogo Subang.

 

"Program-program tersebut menjadi bukti keseriusan Dahana dalam rangka mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19," kata Eman.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement