Rabu 13 May 2020 15:21 WIB

LG Dikabarkan Buat Handset Dual Screen yang Bisa Diputar

Perangkat dengan kode 'Wing' ini akan lebih mahal dibanding Velvet.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
LG Wing.
Foto: gsm arena
LG Wing.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- LG dikabarkan memiliki ponsel layar ganda baru dengan tampilan utama yang berputar ke samping untuk memperlihatkan layar sekunder di bawahnya. Kabar ini dilaporkan oleh Korean Herald.

Telepon, yang dilaporkan ETNews, diberi nama sandi “Wing”. Ponsel ini akan memiliki layar utama 6,8 inci di samping layar empat inci yang lebih kecil dengan rasio aspek 1:1.

Baca Juga

Seperti yang dilansir dari The Verge, Rabu (13/5). Wing diperkirakan memiliki harga yang sedikit lebih mahal daripada Velvet ketika tiba akhir tahun ini.

Ponsel ini bukan ponsel putar pertama yang dirlis LG. Lebih dari satu dekade yang lalu LG merilis beberapa ponsel menggunakan form-factor ini, termasuk LB1500 dan LU1400.

Layar utama, layar non layar sentuh ponsel tersebut kecil. Ketika diputar, ponsel cenderung menampilkan tombol T9 daripada layar kedua. Menurut ETNews, handset Wing akan menggunakan layar kedua untuk multitasking.

Seseorang mungkin menggunakan tampilan utama untuk melihat foto. Misalnya, sambal membiarkan layar kedua bebas untuk mengakses kontrol pengeditan.

Kedengarannya sedikit berbeda dari perangkat dual-screen LG saat ini. Contohnya, G8X dan V60, yang layar sekundernya sangat berguna untuk memungkinkan pengguna menggunakan dua aplikasi berbeda sekaligus.

Di luar layar putar, perangkat LG mendatang dikatakan mendukung 5G, akan berjalan pada prosesor Snapdragon seri 7. Kemudian ponsel tersebut akan menampilkan jajaran tiga kamera di belakang dengan sensor utama 64 megapiksel.

ETNews mengatakan ponsel ini direncanakan untuk dirilis pada paruh kedua tahun ini. Sementara, Korea Herald melaporkan harganya mencapai 1 juta won atau 817 dolar Amerika Serikat (AS).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement