Rabu 13 May 2020 14:14 WIB

Pep Guardiola Bisa Tergoda untuk Kembali ke Barcelona

Istri dan anak dari Guardiola sudah kembali tinggal di Katalunya sejak tahun lalu.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pep Guardiola
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, bisa tergoda untuk kembali ke Barcelona. Pelatih asal Spanyol ini pernah membesut Barcelona dari 2008 hingga 2012 lalu.

Di bawah kepemimpinan Guardiola, Barcelona memenangkan tiga gelar La Liga Spanyol dan dua gelar Liga Champions. Tawaran untuk Guardiola pun muncul dari calon presiden Barcelona, Joan Laporta.

Dilansir dari laman Sports Mole, Rabu (13/5), Laporta mengumumkan keinginannya untuk membawa kembali Guardiola di Katalunya. Tawaran tersebut bisa disambut baik oleh Manchester City.

Hal ini lantaran masa depan Guardiola di Etihad masih abu karena UEFA melarang City bermain di kompetisi Eropa. Tentu, peluang pria berusia 49 tahun ini pun terbuka untuk tantangan baru.

Di sisi lain, Laporta merupakan orang di balik layar yang berhasil membawa Guardiola pada 2008 lalu. Sebuah laporan pun muncul ketika istri dan anak dari Guardiola sudah kembali tinggal di Katalunya sejak tahun lalu.

Selama memimpin Barcelona, Guardiola mampu memenangkan 179 laga dari total 247 laga. Kontraknya bersama Manchester City pun akan habis pada tahun depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement