Rabu 13 May 2020 12:29 WIB

Capello Pernah Tolak Pertukaran De Rossi dengan Davids

Juve meminta De Rossi sebagai syarat Capello mendapatkan Davids.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Legenda AS Roma,Danielle De Rossi.
Foto: EPA/Maurizio Brambatti
Legenda AS Roma,Danielle De Rossi.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Saat masih menjadi pelatih AS Roma, Fabio Capello mengungkapkan dirinya pernah menolak pertukaran pemain AS Roma, Daniele De Rossi dengan gelandang Juventus, Edgar Davids pada 2003 silam. 

"Saya pernah ingin membawa Davids ke Roma, tapi Juventus meminta De Rossi sebagai bagian dari negosiasi. Saya berkata tidak," kata Capello kepada Corriere dello Sport, dikutip Football Italia, Rabu (13/5).

"Setelah memberi (De Rossi) debut, saya mengatakan kepada semua orang bahwa dia tidak akan berkhianat pada AS Roma. Dia membuktikannya dan menjadi pemimpin sejak awal kariernya," ujar dia.

Capello menjadi pelatih Giallorossi medio 1999-2004, sebelum hengkang ke Juventus, Real Madrid, timnas Inggris, Rusia, dan pindah ke Liga Cina, Jiangsu Suning.  De Rossi mencatat debutnya di Serie A pada Januari 2003, sedangkan Davids berseragam Juventus pada 1998 hingga 2004. 

Sejak dikontrak tahun 2001 hingga 2019 oleh Roma, De Rossi hanya sekali pindah klub yakni ke Boca Juniors yang ada di Argentina. Hanya enam bulan, De Rossi bermain di sana hingga pensiun.

Sedangkan Davids terus melanglangbuana sejak pindah dari Juventus. Pria berkebangsaan Belanda itu pergi ke Spanyol untuk gabung Barcelona, hingga ke Inggris memperkuat Tottenham Hotspur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement