Rabu 13 May 2020 07:10 WIB

Polisi Tangkap Tiga Pelaku Begal di Jaksel

Peristiwa begal itu terjadi saat korban melintas di Jalan Pertanian, Jakarta Selatan.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Ratna Puspita
Ilustrasi Begal
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Begal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polres Metro Jakarta Selatan telah menangkap tiga tersangka begal di Jalan Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Ketiganya, yakni RNP, A, dan RS diciduk polisi pada Senin (11/5) setelah sempat buron.

"Para pelaku melakukan aksinya dengan modus mencari korban yang berkendara sepeda motor seorang diri di malam hari," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Budi Sartono dalam keterangannya, Selasa (12/5).

Baca Juga

Budi mengungkapkan, peristiwa begal itu bermula saat korban sedang melintas di Jalan Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Ahad (10/5) sekitar pukul 21.30 WIB. Ketiga tersangka langsung menghampiri korban dan meminta motor milik korban.

"Korban didatangi para tersangka yang langsung berteriak agar korban menyerahkan motor miliknya," ungkap Budi.

Para tersangka pun tidak segan melukai korbannya dengan menggunakan senjata tajam. Akibatnya, korban mengalami luka bacok di bagian punggung dan lengan kanan. Selanjutnya, ketiga tersangka melarikan diri dan membawa sepeda motor milik korban.

"Tersangka membacok korban dengan senjata tajam berkali-kali ke punggung," papar dia.

Budi menuturkan, dari tangan para tersangka, polisi menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya sebilah celurit, sebuah golok, dan satu unit sepeda motor korban.

Atas perbuatannya, para tersangka dikenakan Pasal 365 KUHP. Dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement