Rabu 13 May 2020 06:43 WIB

Pasien Sembuh Covid-19 di Sumbar Terus Bertambah

Pasien sembuh bertambah tiga orang, sehingga total sembuh 70 orang

Rep: Febrian Fachri/ Red: Gita Amanda
Virus corona (ilustrasi). Pasien sembuh Covid-19 di Sumbar terus bertambah.
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi). Pasien sembuh Covid-19 di Sumbar terus bertambah.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat Jasman Rizal mengatakan terdapat penambahan angka sembuh dari Covid-19 sebanyak tiga orang. Total orang positif Covid-19 yang berhasil sembuh di Sumatera Barat hingga hari ini, Selasa (12/5) berjumlah 70 orang.

"Sembuh bertambah tiga orang, sehingga total sembuh 70 orang," kata Jasman.

Tiga orang yang berhasil sembuh dari Covid-19 itu ialah satu orang dari Bukittinggi yakni seorang pria 31 tahun yang bekerja sebagai polisi. Ia selama ini diisolasi di Rumah Sakit Universitas Andalas.

Kedua adalah seorang wanita berusia 71 tahun. Ia adalah warga Puruih Kabun yang sehari-hari bekerja sebagai wiraswasta. Ia selama ini dirawat di RSUP M Djamil Padang. Ketiga juga warga Puruih Kabun yang juga seorang wiraswasta dan selama ini diisolasi di RSUP M Djamil Padang.

 

Di samping kabar baik penambahan pasien sembuh juga ada kabar duka pasien Covid-19 yang meninggal satu orang hari ini di Sumatera Barat. Yakni seorang pria usia 52 tahun warga Lubuk Minturun, Kota Padang. Ia sebelumnya diisolasi di RSUP M Djamil.

Total jumlah kasus Covid-19 di Sumbar hingga hari ini sebanyak 319 orang. dengan rincian 136 orang dirawat di berbagai Rumah Sakit, isolasi daerah 48 orang, Bapelkes 14 orang dan di BPSDM 33 orang, meninggal dunia 18 orang dan sembuh 70 orang.

Data terbaru jumlah Orang Dalam Pemantauan(ODP) di Sumbar sebanyak 8.791 orang. ODP yang masih dalam proses pemantauan sebanyak 251 orang, 58 ODP karantina di fasilitas Pemda, 193 ODP isolasi mandiri di rumah dan sudah selesai pemantauan sebanyak 8.540 orang. Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Sumbar sebanyak 616 orang. 69 PDP masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sembari menunggu hasil swab dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas. Dan sebanyak 547 PDP sudah dinyatakan negatif, sehat dan diperkenankan pulang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement