Rabu 13 May 2020 06:42 WIB

Ralf Rangnick Bikin AC Milan Bertransformasi

Rangnick akan menggeser posisi bos saat ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ralf Rangnick
Foto: EPA/JAN WOITAS
Ralf Rangnick

REPUBLIKA.CO.ID, LEIPZIG -- Babak baru bagi AC Milan sepertinya tinggal menunggu waktu. Sebab, surat kabar Jerman Bild melaporkan, Ralf Rangnick telah menyetujui persyaratan dasar untuk mengambil alih kendali operasional Milan. Bahkan, ia dinilai memiliki rencana sangat detail mengenai proyek besar klub asal kota mode Italia.

Dalam pernyataan sebelumnya, Rangnick disinyalir memginginkan kewenangan penuh dari Ivan Gazidis untuk menerapkan ide-idenya saat berada di Stadio San Siro.

"Pembicaraan ditangguhkan selama darurat virus corona, tetapi sebelum itu kontak dengan Milan benar-benar intens dan baru-baru ini mulai memanas lagi," kata jurnalis Bild Christian Falk kepada MilanNews.it dikutip Football Italia, Rabu (13/5).

Masih dari sumber yang sama, Falk menjelaskan, Rangnick sudah lama mengenal Ivan Gazidis. Pria asal Jerman tersebut juga telah menghubungi orang lain di dalam klub untuk mendiskusikan ide-idenya.

"Saya bisa membayangkan kesepakatan akan tercapai selama beberapa minggu ke depan," sambung Falk.

Nantinya, Rangnick tidak hanya menjabat sebagai pelatih atau memilih susunan pemain, tetapi mengambil keputusan seputar transfer dan di atas semua sektor direktur klub.

Lebih lanjut, Falk meyakini, pihak Red Bull tidak akan menghalangi langkah Rangnick ke Italia, karena perannya saat ini dibuat hanya untuk Rangnick, dan pria berusia 61 tahun itu dikatakan telah belajar bahasa Italia tiga dengan seorang profesor di Leipzig.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement