Rabu 13 May 2020 05:35 WIB

Menpora Harap Muhammadiyah Jadi Garda Depan Perangi Corona

Menpora ingin para pemuda Muhamadiyah terus menebar optimisme .

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Menpora RI Zainudin Amali.
Foto: Gilang/kemenpora.go.id
Menpora RI Zainudin Amali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali berharap Angkatan Muda Muhamadiyah dapat menjadi contoh teladan di garda depan penanggulangan pandemi Covid-19. Hal itu diutarakan Menpora saat melakukan video conference bersama para anggota serta Ketua Umum Pemuda Muhamadiyah Sunanto di Situation Room Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (12/5).

 

"Kepada teman-teman Angkatan Muda Muhamadiyah saya kira dalam suasana seperti ini Angkatan Muda Muhamadiyah harus berada di depan menjadi teladan, menjadi contoh untuk masyarakat umum dalam menghadapi musibah global ini," kata Menpora.

 

 

Menpora ingin para pemuda Muhamadiyah terus menebar optimisme seusai berakhirnya pandemi Covid-19. Ia berharap Angkatan Muda Muhamadiyah terus menyebarkan kebaikan di manapun. "Apapun situasinya selalu membangkitkan optimisme di tengah masyarakat dan memberikan harapan yang terukur yang akan dilakukan usai recovery dari pandemi ini," kata dia.

"Saya yakin Angkatan Muda Muhamadiyah sudah teruji menghadapi berbagai persoalan termasuk persoalan pandemi Covid ini, tetap semangat kita bersinergi terus," tegas Menpora.

 

Ketua Umum Pemuda Muhamadiyah, Sunanto mengucapkan terima kasih kepada Menpora dan jajaran karena terus berkoordinasi dan bersinergi dalam situasi apapun. Ia juga berharap masyarakat juga disiplin dalam menghadapi wabah Covid-19.

 

"Selama standar operasi dan kebijakan dari pemerintah dilakukan seperti bagaimana menjaga kebersihan meningkatkan imunitas tubuh menjadi penting yang harus dilakukan untuk melakukan gerakan damai dengan Covid-19," ujar Sunanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement